PEKANBARU - Bertambahnya kursi di DPRD Kota Pekanbaru pada Pileg 2024 mendatang dari 45 menjadi 50 kursi disambut baik oleh Parpol. Tak terkecuali PDIP Kota Pekanbaru, namun partai berlambang banteng muncung putih ini hanya menargetkan satu dari penambahan kursi tersebut.

"Kita tergetkan satu kursi dari penambahan tersebut," kata ketua DPC PDIP Kota Pekanbaru Robin PH, Senin (21/11/22) ditemui di DPRD Riau.

Dikatakan Robin target satu kursi tersebut merupakan target relistis yang menurutnya optimis dapat dicapai oleh partai," Kenapa hanya satu, kita pasang target realistis,"terangnya.

Ketua komisi V DPRD Riau ini menjelaskan untuk target secera keseluruhan PDIP Kota Pekanbaru menargetkan 10 kursi di DPRD Kota Kota Pekanbaru," Untuk Pileg 2024 target kita 10 kursi, kita optimis bisa mencapainya," ucapnya.

Untuk mencapai target tersebut lanjut Robin DPC PDIP Kota Pekanbaru memiliki beberapa stragtegi seperti melakukan konsolidasi, penguatan struktur partai hingga ke tingkat paling bawah,"Sesuai dengan instruksi Ketum DPP Ibu Megawati, turun menyapa masyarakat, membantu masyarakat jika ada persoalan," imbuhnya. (kl2)