BUKITBATU, GORIAU.COM - Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 3 Bukit Batu, Desa Bukit Kerikil menggelar lomba pembuatan karikatur Pahlawan Nasional. Perlombaan ini adalah lanjutan dari perlombaan yang telah dilakukan sebelumnya yaitu lomba musikalisasi puisi.

Ketua OSIS SMAN 3 Bukit Batu Dewi Syafitri mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat berkreativitas siswa agar tidak kalah bersaing dengan sekolah yang ada di kota.

''Tujuan agar kawan-kawan dapat menyalurkan kreatifitasnya dalam pembuatan karikatur dan bisa diperlombakan dalam lingkup nasional nantinya,'' terangnya

Lomba diikuti seluruh kelas yang didukung wali kelas. Perlombaan karikatur ini diikuti 7 kelas, setiap masing-masing siswa boleh memberikan hasil karya kepada panitia dari OSIS.

Perlombaan pembuatan karikatur pahlawan nasional ini mendapat sambutan hangat dari kepala sekolah SMAN 3 Bukit Batu Drs. H. Zakaria. Ketika ditemui diruang kerjanya ia mengatakan mendukung penuh kegiatan OSIS dan berharap siswa dapat berpartisipasi dalam lomba ini.

''Lomba karikatur Pahlawan Nasional sangat bagus, karena memberikan kesempatan anak-anak untuk berkreatifitas dan menjadi agenda OSIS setiap tahunnya untuk yang akan datang dan menghimbau kepada seluruh siswa dapat berpartisipasi,'' terangnya.

Pembina OSIS SMAN 3 Bukit Batu, Gunawan. R.S.Pd mengatakan kedepannya OSIS akan mempunyai banyak program untuk kreatif siswa baik bidang seni maupun budaya.

''Selaku Pembina OSIS SMAN 3 Bukit Batu saya coba membuat banyak program kegiatan yang melibatkan siswa dan mengarahkan agar berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan OSIS periode ini agar ke depan makin maju dan mantap'' terang guru Bahasa Indonesia ini.

Perlombaan pembuatan karikatur pahlawan nasional ini berakhir tanggal 1 Desember 2014 dan akan dinilai oleh juri dan panitia yang ditunjuk oleh OSIS, dan bagi pemenang akan disediakan hadiah yang menarik yang tentu akan menjadi motivasi bagi siswa agar tetap berpartisipasi. (rls)