JEMBER -- Orang tidak dikenal memberikan wafer berisi potongan benda tajam berupa silet dan staples kepada anak-anak di Jalan Cempedak Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang, Jember, pada Jumat (30/7/2021) lalu.

Orang tak dikenal itu memberikan wafer berisi potongan benda tajam tersebut kepada anak-anak yang sedang bermain di halaman rumahnya.

Dikutip dari Kompas.com, M Yasin, salah satu orangtua anak yang menerima wafer itu mengatakan makanan tersebut diterima oleh anaknya ketika bermain.

Wafer yang diberikan sebanyak tiga bungkus. Namun, dia tak mengetahui pasti siapa yang memberikan wafer tersebut.

''Anak saya ngakunya diberi sama orang tak dikenal wafer itu,'' kata dia, pada Kompas.com via telepon, Senin (2/7/2021).

Setelah mendapat wafer, sang anak membuka makanan itu. Lalu, ketika dikunyah terasa keras. Akhirnya, wafer itu dimuntahkan.

Yasin kemudian melihat isi wafer itu. Dia kaget, ternyata di dalam kue itu diselipkan berbagai benda tajam. Seperti potongan silet hingga staples.

''Sempat digigit sama anak saya, beruntung tidak sempat ditelan,'' papar dia.

Wafer berisi benda tajam itu membuat geger warga Jalan Cempedak. Akhirnya, kasus itu dilaporkan pada pihak kepolisian.

Kapolsek Patrang AKP Hedi Supadmo mengatakan, kasus tersebut ditemukan pada Jumat (30/7/2021) lalu.

Orangtua yang menerima wafer tersebut melaporkannya pada Polsek Patrang. 

''Beberapa waktu yang lalu pernah kejadian, kemarin jumat ada warga yang laporan pada kami,'' kata dia, Senin (2/8/2021).

Menurut dia, sudah ada dua anak yang menerima wafer berisi benda tajam itu. Mereka berumur tiga tahun dan sembilan tahun.

''Modusnya pelaku menyebarkan kue wafer pada anak-anak di seputar Jalan Cempedak, RT 3 RW 8 Kelurahan Jember Lor,'' papar dia.***