LOS ANGELES - Pesepak bola Javier Hernandez yang saat ini bermain untuk LA Galaxy kerap melakukan selebrasi dengan menadahkan tangan ke atas sambil berlutut di tanah, seperti orang Islam berdoa.

Dikutip dari Okezone.com, pemain yang akrab disapa Chicharito itu, tidak hanya menadahkan tangan ke atas usai berhasil mencetak gol, namun juga ketika pertandingan akan dimulai.

Gaya berdoa yang dilakukan Chicharito di lapangan itu tentu saja membuat banyak orang penasaran. Mereka mempertanyakan, apakah mantan penggawa Manchester United itu adalah seorang Muslim?

Chicharito akhirnya menjelaskan bahwa ia bukanlah seorang Muslim. Agama yang dianutnya adalah Katolik, kepercayaan yang sudah lama ia anut. Bahkan Chicharito memang dikenal sebagai seorang Katolik yang taat.

Lantas, kenapa Chicharito berdoa seperti seorang Muslim, sebagaimana cara berdoa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW? Ternyata pemain yang sempat membela Real Madrid itu mengaku sangat mengagumi Nabi dan Rasul terakhir menurut keyakinan umat Islam tersebut.

Bagi Chicharito, Nabi Muhammad SAW adalah sosok manusia terbaik yang pernah ia kenal. Karena kekagumannya itulah ia mengikuti cara berdoa Nabi Muhammad SAW, seperti yang dilakukan umat Islam.

''Saya bukan seorang Muslim, namun sosok manusia terbaik di pandangan saya adalah Nabi Muhammad,'' ucap Chicharito seperti dilansir dari Daily Record, Jumat (10/7/2020).

Gaya berdoa ala umat Muslim yang dilakukan Chicharito pun pernah mendapatkan protes dari kaum Katolik di Glasgow saat dirinya masih membela Man United. Namun, gertakan yang ditujukan kepadanya itu lantas tak membuat Chicharito berhenti untuk melakukan gaya berdoa ala umat Islam tersebut.

Kini, jika Anda ingin melihat aksi berdoa Chicharito itu, Anda bisa menyaksikan pertandingan LA Galaxy di Liga Amerika Serikat (MLS). Liga Amerika sudah kembali bergulir setelah sempat dihentikan karena pandemi virus corona.***