PEKANBARU - Satpol PP Kota Pekanbaru menyerahkan dua laki-laki dan satu wanita ke kantor polisi, karena mengaku menggunakan narkoba saat dirazia di salah satu penginapan, Jumat (8/10/2021) malam.

Kasi Penyidik Satpol PP Pekanbaru, Hendri Z mengatakan, petugas juga menemukan alat hisab atau bong sabu saat memeriksa kamar ketiga orang tersebut, ketiganya juga mengakui menggunakan narkoba.

"Razia tadi malam, kita memeriksa sejumlah penginapan, kita dapati mereka ini bertiga dalam satu kamar dan ada bong sabu. Saat kita tanya mereka mengakui, maka kita laporkan ke polisi dan kita antarkan (ke kantor polisi, red)," ujarnya.

Selain itu, Satpol PP juga menjaring sejumlah pasangan diduga mesum dan karyawan tempat terapis. Berdasarkan data, ada 13 laki-laki dan 15 perempuan.

"Kita angkut ke kantor Satpol PP Pekanbaru karena mereka punya KTP, tetapi bukan domisili Pekanbaru. Kita bawa untuk dimintai keterangan dan nanti akan kita minta membuat surat keterangan," jelas Kabid Ops Satpol PP Kota Pekanbaru, Reza Aulia Putra.

Ia menjelaskan, razia digelar di sejumlah tempat penginapan dan spa, seperti Glamour Spa di Jalan Tuanku Tambusai, Pocket di Jalan Sultan Syarif Kasim, Pujasera 88 Jalan Sultan Syarif Kasim serta The Platinum Jalan Lokomotif. Tim juga mendatangi IStay di Jalan Tanjung Datuk. ***