BANDUNG - Melewati fase lima bulan masa pemulihan cedera patah kaki penjaga gawang Persib M Natshir Mahbuby, perlahan tapi pasti progres yang ditunjukkan sesuai harapan tim medis. Setelah melepas satu tongkat tumpuan, tinggal satu tongkat lagi ia lepaskan dalam sebulan ke depan.

"Kondisi Alhamdulillah baik sekarang lagi fokus untuk pemulihan mudah-mudahan berjalan dengan lancar. Sampai saat ini saya masih ada di jalur yang sesuai dokter harapkan. Setiap bulan kan dicek. Mudah-mudahan berjalan lancar sampai saya bisa main bola lagi," ungkap pemain yang karib disapa Deden ini.

Ia bercerita bahwa dirinya rindu akan atmosfer pertandingan. Deden ingin segera kembali ke lapangan namun apa daya masih belum mampu dan tetap harus berjuang fokus kepada penyembuhannya.

"Mungkin setiap melihat teman bertanding kadang saya merasa duh pengen, sudah lama tidak dapat atmosfer pertandingan, kangen ke lapangan, ingin bertanding di suasana tur," lanjut Deden.

Ia semakin terpacu segera sembuh, dukungan moril dari rekan sesama pemain, Bobotoh begitu tinggi. Saat dirinya terpukul mendapat dua patah tulang kaki kiri justru hal itu yang bisa menguatkan.

"Pasti merasa terpukul karena ini salah satu cedera parah yang saya alami, tapi banyaknya support dari pemain, Bobotoh, teman-teman tim itu menjadi tambahan motivasi untuk cepat sembuh. Saya minta doa dan support mudah-mudahan bisa cepat gabung sama tim di lapangan," tuturnya.

Deden menerima cedera patah tulang fibula dan tibia saat bertanding menghadapi Persija Jakarta, Juli lalu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Ia terpaksa ditarik keluar di pertengahan babak pertama, laga itu sendiri berkesudahan dengan skor 1-1. Gol Marko Simic dibalas Arthur Gevorkyan. ***