PEKANBARU, GORIAU.COM - PT PLN (Persero) berencana memadamkan aliran listrik di Kota Pekanbaru dan sekitarnya selama lima jam pada Sabtu (15/6) pukul 08.00 hingga 13.00 WIB dengan alasan pemeliharaan jaringan.


''Iya, area pemadaman listriknya cukup luas,'' kata Kepala PLN Cabang Pekanbaru, Agus Sucahyo, di Pekanbaru, Jumat (14/6/2013).


Menurut dia, pemeliharaan jaringan merupakan hal yang rutin dilakukan PLN untuk meningkatkan pelayanan sehingga pemadaman atau istilah teknisnya manajemen beban, terpaksa harus dilakukan. ''Manajemen beban dilakukan selama lima jam mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 13.00 WIB,'' katanya.


Ia menjabarkan pemadaman akan berlangsung merata mulai dari daerah Panam, Kulim, Kompleks AURI, Markas Arhanud, Kantor DPRD Provinsi Riau hingga daerah pusat kota seperti Jalan Sudirman dan Jalan Sumatera. Pemadaman itu juga berlangsung di area pusat bisnis perhotelan, pusat perbelanjaan Mal SKA, RS Awal Bros serta RS Zainab.

Ads

Selain itu, pemadaman juga mencapai daerah Minas dan Perawang di Kabupaten Siak yang merupakan satu jaringan dengan Kantor PLN Cabang Pekanbaru. ''Kami mohon pengertian dari pelanggan,'' katanya.


Ia menambahkan, dalam beberapa hari terakhir PLN mengakui sempat melakukan pemadaman tak terjadwal. Hal itu ia katakan akibat adanya kerusakan pada jaringan. "Ada gangguan akibat sambaran petir, daerah kita sangat rawan tersambar petir," ujar Agus. (ant)