SELATPANJANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kepulauan Meranti menggelar rapat internal sekaligus menyerahkan rekomendasi dan penugasan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB kepada H. Muhammad Adil, SH sebagai Bakal Calon Bupati Kepulauan Meranti pada Pilkada Tahun 2020 mendatang. Kegiatan bertempat Kantor DPC PKB Kepulauan Meranti, Jalan Dorak, Selatpanjang, pada Sabtu (28/12/2019).

Rapat yang digelar pengurus DPC PKB turut dihadiri Sekretaris DPW PKB Provinsi Riau, Ade Agus Hartanto, Anggota DPRD Provinsi Riau, H. Muhammad Adil SH, Ketua DPC PKB Kepulauan Meranti, H Zulfin, Sekretaris DPC PKB Kepulauan Meranti, Dr.Hafizan Abbas, beserta anggota DPRD Kepulauan Meranti Fraksi PKB dan simpatisan Adil Orang Kite (AOK).

Usai rapat berlangsung, Ade Agus Hartanto menyampaikan rapat internal yang digelar sebagai persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Kepulauan Meranti tahun 2020 sekaligus menyerahkan penugasan dan rekomendasi.

"Penugasan tersebut diberikan kepada H Muhammad Adil untuk melakukan konsolidasi ditingkat partai politik, sekaligus juga hal yang sama kepada Ketua DPC PKB Kepulauan Meranti," ujar Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto.

Dikatakan Ade, tujuan penugasan kepada H Muhammad Adil untuk melakukan konsolidasi politik diberbagai partai.

"Silahkan yang bersangkutan lakukan konsolidasi masuk ke partai manapun, membicarakan strategi, menyatukan misi, sehingga jika sudah klop. Kita berlayar bersama," terang Ade.

Sejauh ini DPC Partai Kebangkitan Bangsa belum membuka penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti tahun 2020. Partai Kebangkitan Bangsa sudah mempersiapkan kader untuk bertarung di Pilkada Meranti 2020.

Penugasan langsung kepada kader, sambung Sekretaris DPW PKB Provinsi Riau itu, untuk membangun komunikasi dan lobi politik lintas parpol karena masih kekurangan 2 kursi. Maka Merekalah yang akan mencukupkan itu dan satu bulan kedepan akan kita evaluasi perkembangan selanjutnya.

Ade Agus Hartanto menguatkan pihaknya sepakat bahwa Kabupaten Kepulauan Meranti ini akan selesai dari segala persoalan sosial, infrastruktur, ekonomi dan sebagainya ketika dipimpin oleh kader Partai Kebangkitan Bangsa.

"Kita punya H Muhammad Adil yang memiliki latar belakang yang tidak diragukan lagi. Kita optimis Meranti akan menuju ke arah yang lebih baik lagi jika dipimpin figur semacam ini," pungkasnya.***