PEKANBARU, GORIAU.COM - Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Riau, Kamis (28/2) melantik sebanyak enam lembaga menjadi underbow ormas ini. Keenam lembaga yang dilantik adalah Ketua Komando Inti Resmon Segala, Lembaga Pengusaha dinakhoda Tengku Edi, Lembaga Srikandi dinakhoda Susilawti, LPPH dinakhoda Iwat, Sapma dinakhoda Restu, Satgasus dinakhodai Zulkarnain.

Ketua MPW PP Riau Arsyadianto Rachman didampingi Sekretaris Frans Rizal pada kesempatan itu mengatakan, enam lembaga yang baru dikukuhkan kepengurusannya untuk periode 2013-2018. Lembaga ini diharapkan dapat memberikan yang terbaik bagi PP. Karena, kata pengusaha sukses di Riau ini, enam lembaga dikukuhkan ini underbor dari PP.

Arsyadianto Rachman mengatakan, dengan telah dikukuhkanya kepengurusanya dari underbow PP ini, sekiranya kedepan dapat membuat program-program yang sesuai dan selaras dengan pemerintah. Namun sambungnya, bukan berarti PP harus jadi 'kaki tangan' dari pemerintah karena diketahui PP ini punya AD/ART sendiri.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Wakil Gubenur Riau Mambang Mit yang diminta memberikan sambutan berharap keberadaan ormas di Provinsi untuk dapat bersinergi dengan pemerintahan dalam mengisi pembangunan daerah.

"Terlebih dahulu saya ucapkan selamat atas dilakukan pelantikan terhadap enam lembaga yang berada dibawah naungan MPW PP Riau. Namun, diharapkan keberadaan dari ormas-ormas yang ada di Riau, termasuk PP ini sekiranya dapat bersinergi dengan pemerintahan dalam mengisi arah pembangunan daerah," kata Mambang Mit.

Penegasan ini disampaikan Mambang Mit dalam sambutanya, Kamis (28/2/2013) di Hotel Mutiara Merdeka yang dihadiri ribuan massa PP, serta tamu undangan dari ormas lainnya dan unsur Forkominda Riau. Katanya, bagaimanapun keberadaan ormas ini sangat perlu, dengan harapan dapat bersama-sama mengisi pembangunan didaerah.

Mambang yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Riau ini mengatakan, dengan sikap kesenergian ini tentunya akan melahirkan pembangunan nanti arah lebih positif dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Ia juga berharap, ormas harus dapat jaga kenyamanan dan ketertiban, sehingga nanti Riau tumbuh berkembang.

"Saat ini, diketahui bersama. Provinsi Riau kondisi kondusif, tidak sama hal dengan sejumlah provinsi lain. Artinya dengan kondisi aman dan nyaman seperti sekarang ini, semestinya dapat lebih ditingkatkan arah yang lebih baik," kata Mambang Mit sembari menegaskan, semuanya itu juga terletak 'ditangan' ormas.

Hal senada disampaikan Ketua MPW PP Riau Arsyadianto Rachman dalam sambutanya di hadapan kader-kader. Ia mengatakan, ormas PP ini hendaknya menjaga suasana yang kondusif. Karenanya, kader-kader PP harus menjujung tinggi sesuai amanah yang diterakan dalam AD/ART. Artinya kader PP harus menjaga suasana kondusif. (rdi)