PANGKALANKERINCI – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pelalawan melakukan monitoring pembangunan di enam desa eks transmigrasi Bratasena, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Jumat (11/12/2022).

Didampingi Bidang Pembangunan Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan, Carles meninjau progres pembangunan jalan dan jembatan.

"Saya ingin memastikan sejauh mana progres pekerjaan pengaspalan dan pembangunan jembatan penghubung antara Desa Beringin Indah dan Desa Sialang," ungkap Carles, S.Sos kepada GoRiau.com, Sabtu (12/11/2022).

Politisi PDIP ini berharap agar proyek infrastruktur yang bersumber dari APBD Pelalawan tahun 2022 itu dapat selesai tepat waktu, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Mengingat saat ini, sudah musim hujan dan tinggal kurang lebih satu bulan lagi masa anggaran tahun ini akan berakhir," ujarnya.

Kemudian lanjut mantan Kepala Desa Kemang itu, bersama Dinas PUPR Pelalawan ia juga melakukan peninjauan kondisi jalan penghubung Desa Meranti dengan Desa Kemang dan jalan penghubung Desa Terantang Manuk dengan Desa Beringin Indah.

Diungkapkannya, peningkatan jalan tersebut merupakan harapan masyarakat 6 desa eks transmigrasi agar akses menuju ibukota kabupaten lebih dekat. Dimana infrastruktur jalan dan jembatan menjadi salah satu prioritas pembangunan di masa pemerintahan Bupati Pelalawan, H Zukri.

"Tentunya, kita meminta agar pemerintah desa juga secepatnya membuat legalitas atau hibah, agar Pemda Pelalawan bisa secepatnya membuka akses jalan tersebut," imbaunya.

Menurutnya observasi seluruh persoalan infrastruktur di 6 desa eks transmigrasi tersbut sangat perlu dilakukan, agar bisa dilakukan pemetaan pembangunan secara prioritas dan bisa memastikan secara teknis bisa dilaksanakan.

"Kita terus melakukan kunjungan ke desa-desa agar percepatan pembangunan dan secara prioritas bisa dilaksanakan," tandas Carles yang juga Ketua Bapilu DPC PDIP Pelalawan.***