PEKANBARU – Pada tanggal 23 Juni 2022 nanti Kota Pekanbaru akan memasuki usia yang ke 238 tahun, sebagai ibukota Provinsi Riau diharapkan dihari ulang tahun ini, ekonomi kemasyarakatan kembali bangkit pasca dihantam pandemi Covid-19.

"Peringatan Hari Jadi Pekanbaru ke-238 hendaknya bisa dijadikan sebagai momen untuk bangkit. Baik bangkit dari keterpurukan ekonomi, maupun bangkit dari penurunan sektor pendapatan daerah yang kini tengah dirasakan pemerintah," kata anggota DPRD Pekanbaru, Muhammad Sabarudi, Senin (20/6/2022).

Selain menghantam ekonomi, pandemi Covid-19 juga ikut menghangatam dunia kesehatan dan pendidikan. Dari itu diharapkan dimomen ulang tahun Kota Pekanbaru ini bisa dijadikan momen kebangkitan.

"Sektor UMKM yang dulu menggeliat kini terpuruk, belum lagi sektor PAD yang dulu mulai naik kini malah merosot, sehingga membuat APBD Pekanbaru ikutan turun,” jelasnya.

Lanjut politisi PKS ini, nantinya hari jadi Kota Pekanbaru akan dilaksanakan dengan semeriah mungkin. Namun dibalik kemeriahan ini harus diingat juga sejarah dari pendiri dan sejarah Kota Pekanbaru.

"Mudah-mudahan kedepan dengan Pekanbaru yang sudah berada di PPKM Level 1 bisa bangkit kembali, apalagi momennya adalah ulang tahun," tutupnya. ***