BENGKALIS-Tim tenaga kesehatan (Nakes) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pambang alami musibah ketika hendak menjalankan tugas vaksin di Desa Bantan Tua dan Desa Jangkang Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, Senin (20/12/2021).

Satu unit mobil avanza yang berpenumpang 6 orang terjun ke parit di Desa Bantan Tua Kecamatan Bantan. Beruntung semua dalam kondisi selamat dan tidak ada yang mengalami cidera.

Penyebab kecelakaan belum di ketahui, namun tim Nakes yang terdiri dari vaksinator terus melanjutkan tugas melakukan vaksinasi di Desa Jangkang. Foto dan video mobil nakes yang masuk parit ini beredar di media sosial.

Mereka kemudian dibantu petugas TNI mengeluarkan kendaraan dari parit. Terkait dengan kecelakaan tersebut Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Bengkalis Ersan Saputra membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Ersan semua Nakes yang berada di mobil tersebut dalam keadaan sehat dan tidak ada yang cedera dalam peristiwa tersebut. "Temen-temen Nakes dari Puskesmas Pambang akan melaksanakan vaksinasi ke daerah Bantan tua, tetapi ada musibah yang menimpa kendaraan mereka. Alhamdulilah semua selamat dan dalam keadaan baik baik saja," terangnya.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Bantan Tua dan Jangkang tetap berlangsung usai kejadian tersebut. Demi melaksanakan vaksinasi tim Nakes tetap semangat menjalankan tugas.***