DURI - Siapa yang tidak kenal dengan nama Mitsubishi Strada. Mobil yang lekat dengan image tangguh ini sudah cukup banyak berseliweran di seluruh penjuru Kota di Indonesia khususnya di Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Mitsubishi Strada Triton yang pertama kali muncul di tahun 2005 ini, designnya terbilang cukup menjual. Maka tak heran jika mobil ini pernah menyabet gelar otomotif award pada tahun 2008 silam dan juga penghargaan sebagai Best Double Cabin di tahun 2015 lalu.

Pengembangan desain Strada Triton yang modern, fungsional, andal dan nyaman ini dengan kemampuan dasar sistem gerak 4x4 menjadi ciri Mitsubishi yang tidak memudar.

Fungsinya cocok ditunggangi di medan yang sangat sulit, seperti lahan perkebunan, pertambangan ataupun aktivitas hobi luar ruang, tetapi masih layak jadi teman gaul.

All-New Strada Triton terdiri dari tiga tipe, yakni HDX, GLS, dan Exceed. HDX punya dua jenis bodi, yaitu kabin tunggal sebagai varian terbawah dan kabin ganda, GLS dan Exceed tersedia dengan bodi kabin ganda. Semua varian menggunakan transmisi manual, hanya Exceed yang punya pilihan transmisi otomatis.

Bicara soal eksteriornya di bagian depan meliputi desain lampu depan, gril dengan krom (khusus Exceed dan GLS), lampu kabut, antena di atap (khusus tipe Exceed dan GLS), wiper tipe “blade”, dan spion integrasi sein plus melipat otomatis (Exceed).

Desain pelek juga baru, tipe HDX menggunakan ban ukuran 245/75 sedangkan GLS da Exceed memakai 265/70.

Di belakang, All-New Strada Triton makin manis dan informatif sebab desain lampu baru didesain lebih besar. Kini sudah ada lampu rem tambahan di pintu bak dan terdapat pijakan kaki di samping, keduanya ada di tipe Exceed.

Melihat di bagian interiornya, sebagian besar di kabin baru, interior dikemas elegan dengan warna piano black (Exceed dan GLS). Kemudian bisa naik-turun agar lebih menyesuaikan dengan kenyamanan pengemudi.

Khusus buat tipe Exceed dan GLS terdapat pengaturan spion lipat, auto up power window, dan arm rest di jok baris kedua.

Di tengah, terdapat tuas sistem gerak di samping tuas tranmisi manual. Pengoperasian sistem gerak memakai tombol putar, hanya terdapat pada satu-satunya varian otomatis, Exceed A/T.

"Semua tipe Strada Triton kini menggunakan mesin diesel 4D56 2.5L commonrail turbocharger, khusus buat tipe HDX kabin tunggal tidak memakai intercooler. Seting tenaga buat tipe HDX 110 PS dan torsi 20.4 kg.m, GLS 136 PS dan torsi 33.1 kg.m, sedangkan Exceed 178 PS dan torsi 40.8 kg.m," papar Abdul Hadi, Branch Manager PT Suka Fajar Duri kepada GoRiau.com (GoNews Grup).

Hadi yakin, Strada Triton ini merupakan mobil yang sangat nyaman dalam menempuh setiap medan sulit sekalipun. Terlihat dari struktur bodi dikembangkan lebih kuat, sambungan antar bodi juga dipertebal agar lebih aman menghadapi benturan.

"Penunjang faktor keselamatan juga didukung dua kantong udara di depan. All-New Strada Triton mendapatkan 4 bintang dari ASEAN NCAP. Kargo lebih besar buat kabin tunggal dan kabin ganda, performa AC ditingkatkan, desain jok lebih nyaman, ruang kaki lebih besar, dan putaran kemudi dipangkas," terangnya lagi.

Selain itu juga, Hadi tetap mengajak seluruh masyarakat Duri, Kabupaten Bengkalis yan berada diseluruh penjuru Indonesia untuk dapat meluangkan waktunya menonton video goyang asik-asik Mitsubishi Duri :https://youtu.be/WROgcw89k9E

dan memberikan like pada video tersebut. *** #Klik di Sini Baca Berita BENGKALIS