PANGKALAN KERINCI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, Riau segera menggelar operasi pasar minyak goreng. Langkah itu sebagai upaya menstabilkan harga dan ketersediaan untuk mencukupi kebutuhan masyarakat.

"InsyaAllah, dalam minggu ini kita akan melakukan operasi pasar. Minggu ini kita upayakan," terang Bupati Pelalawan, H Zukri, dikonfirmasi GoRiau.com terkait dengan kelangkaan minyak goreng di Pelalawan.

Adapun sasaran dari operasi pasar minyak goreng yang bakal digelar oleh Pemkab Pelalawan adalah masyarakat.

"Kita sedang mengupayakan untuk mendapatkan minyak gorengnya, nanti BUMD yang akan membeli. Nantinya minyak goreng akan disalurkan disejumlah tempat," papar dia.

Disampaikan politisi PDIP itu, dirinya sudah memerintahkan dinas terkait untuk segera menindaklanjuti atas kelangkaan minyak goreng di pasaran.

"Saya sudah tugaskan Disperindag untuk mencari dimana akar persoalannya. Kita juga mencari tahu, apakah ada yang melakukan penimbunan. Dinas sudah saya panggil soal ini," ujarnya.

Perusahaan di Kabupaten Pelalawan juga diminta partisipasinya membantu pemerintah untuk turut mengatasi kelangkaan minyak goreng di pasaran.

"Kita juga berharap bantuan pihak swasta, perusahaan untuk melakukan operasi pasar minyak goreng. Kita minta perusahaan melakukan operasi pasar juga," imbau Bupati Zukri, Rabu (23/2/2022).***