MALANG - Pelatih Arema FC, Milomir Selija mengaku tidak akan memaksakan Johan Ahmat Farizi bermain lawan Persebaya Surabaya. Dia akan melihat seperti apa kondisi terakhir pemain berposisi bek kiri itu.

Arema FC akan menjamu Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019. Duel bertajuk 'Derbi Jawa Timur' tersebut akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (15/8/2019) sore WIB.

Kondisi Farizi jelang laga kontra Persebaya masih tanda tanya. Pemain asal Malang tersebut masih mengalami cedera tumit dan harus absen di beberapa laga terakhir. Kendati begitu, Farizi disebut mulai sembuh.

"Farizi bisa saja bermain lawan Persebaya. Tetapi, kalau dia tidak bermain, kami masih punya Agil (Munawar) dan pemain lain untuk menggantikan posisi Farizi," ucap Milomir Seslija.

Ads
Posisi Farizi dinilai sangat krusial untuk laga melawan Arema FC. Pasalnya, Persebaya punya pemain sayap yang sangat cepat. Tenaga Farizi sangat dibutuhkan oleh Milomir Seslija.

Dari barisan pemain sayap Persebaya, ada nama Manu Dzalilov, Osvaldo Haay, Irfan Jaya hingga Oktafianus Fernando. Dari nama-nama tersebut, sosok Irfan Jaya akan mendapatkan perhatian khusus.

"Irfan Jaya punya kecepatan dan punya kualitas yang bagus. Tentu kami akan terus memberi gangguan, agar pelan-pelan permainan cepat mereka akan berkurang," kata mantan pelatih Persiba Balikpapan tersebut.

Selain itu, menurut pelatih dengan sapaan akrab Milo itu, pemain Arema harus mempersempit ruang gerak Irfan Jaya. Ia berharap, tidak hanya pemain dari posisi sayap untuk menghentikan, namun seluruh penggawa Arema kompak untuk meminimalisir pergerakan Irfan yang bisa membuat umpan matang ke barisan penyerang Persebaya. ***