SIAK SRI INDRAPURA - Meski kabut asap tebal kembali selimuti kota Siak dan sekitarnya, Manajer dari 11 tim pebalap Tour de Siak 2019 tetap minta agar panitia tidak membatalkan etape keempat dengan rute Siak City Race sepanjang 102 kilometer.

Hal itu disampaikan para manajer saat 15 menit sebelum pertandingan dimulai. Dimana sebelumnya Race Director, Sondi Sampurno didampingi Kadis Pariwisata Siak Fauzi Asni serta Kadis Kesehatan Siak menyampaikan kondisi cuaca siang ini.

"Tadi kita sudah sampaikan kepada semua manajer tim, kalau kondisi cuaca kembali tidak sehat siang ini. Tentunya hal ini sangat beresiko bagi kesehatan pebalap, tetapi mereka meminta pertandingan tetap dilanjutkan," kata Sondi kepada GoRiau.com, Minggu (22/9/2019).

Dikatakan Sondi, dari pihaknya sudah menyampaikan kondisi cuaca dengan sangat jelas serta resiko kemungkinan buruknya. Bahkan pebalap bisa memilih lanjut ikut atau tidak ikut di etape ke empat ini.

"Tadi ada pebalap yang mengakui tidak sanggup melanjutkan pertandingan. Makanya kita minta kesepakatan dari manajer untuk membatalkan etape keempat, tapi sebagian besar tim minta tetap lanjut dengan kesepakatan 6 putaran saja," kata Sondi lagi.***