PEKANBARU - Usai menghadiri acara Rembug Utama Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Expo 2019 yang ditaja Pemerintah Kota Pekanbaru di Gedung Balai Serindit Gubernuran, Minggu (22/9/2019), Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meninjau sejumlah Posko Kesehatan Penanggulangan Bencana Kabut Asap di Pekanbaru.

Saat meninjau Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRS-AMPK) Jalan Khayangan nomor 160 Rumbai Pesisir, Syamsuar menyempatkan berbincang dengan perawat dan dokter yang berjaga.

Rata-rata yang datang di posko BRS-AMPK merupakan ibu-ibu yang memiliki bayi dan balita. Anak-anak pun terlihat lepas bermain saat Syamsuar meninjau posko tersebut.

Syamsuar juga mengingatkan dokter dan perawat yang bertugas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang datang berobat atau mengungsi.

"Untuk anak dan ibu hamil lebih aman berada di posko. Karena dalam posko ini ada penyaring udara yang menetralkan udara dari kabut asap," kata Syamsuar. Usai meninjau di Posko BRS-AMPK, ia melanjutkan ke posko lainnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Syamsuar masih meninjau sejumlah posko kesehatan di Pekanbaru. ***