BANDUNG - Persib mampu memaksimalkan laga uji coba mereka menghadapi klub asal Malaysia Melaka United FC di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2020). Kemenangan 3-1 didapat, angin segar untuk pelatihnya Robert Alberts, pasalnya salah satu penyerang seleksi Geoffrey Castillion mampu mencetak dua gol.

Geoffrey Castillion striker seleksi asal Belanda berhasil tunjukkan tajinya di depan Bobotoh. Ia cetak gol menit 32 dan 53. Melaka sempat memperkecil keadaan menit 64, namun Ghozali Siregar mengunci kemenangan 3-1 di menit akhir.

Robert Alberts ikut senang dengan penampilan Geoffrey. Namun, Geoffrey belum bisa memaksakan tampil 90 menit hingga digantikan menit 58 oleh Beni Oktovianto. "Dia mencetak gol dalam kurun waktu satu jam. Kami menariknya keluar sekitar 10 menit babak kedua karena dia baru tiba tiga hari yang lalu," kata Robert.

Pemain jebolan Ajax Amsterdam tersebut menunjukkan kualitasnya di depan gawang. Ia punya atribut dalam positioning, pengambilan keputusan, dan insting mencetak gol walau ia baru datang di Persib.

"Dia menunjukkan permainan yang sangat baik dan menunjukkan kualitasnya, dia menunjukkan kelasnya, kedewasaan dalam permainan, teknik dan kebijakan mengambil positioning, dia juga menunjukkan karakternya, jadi sangat membanggakan bisa melihat performa dia," bebernya.

Atas penampilan dalam pertandingan itu, Robert, Geoffrey, dan manajemen akan segera memutuskan untuk merekrutnya. "Kami akan duduk bersama besok dan melihat bagaimana reaksinya, baru setelah itu kami mengambil keputusan," ucap Robert. ***