TELUKKUANTAN – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia Erick Thohir, dijadwalkan akan hadir di hari terakhir atau final pacu jalur di Tepian Narosa Telukkuantan pada Kamis (25/08/2022) mendatang.

Hadirnya mantan pemilik klub bola Inter Milan ini dibenarkan oleh Ketua MKA Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Datuk Seri Pebri Mahmud, Senin (22/08/2022) malam.

Menurut Pebri, kedatangan Menteri BUMN yang punya kepedulian besar terhadap pelestarian budaya itu, sebenarnya dalam hal peletakan batu pertama Balai Adat Melayu LAMR Kuantan Singingi di komplek Masjid Agung Teluk Kuantan pada Kamis mendatang itu.

Namun, bersamaan dengan hari final pacu jalur, sang menteri juga tidak mau ketinggalan untuk hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menyaksikan pacu jalur.

''Inshaallah dalam peletakan batu pertama balai adat LAMR, akan dihadiri langsung Menteri BUMN Erick Thohir. Beliau juga ingin hadir ditengah masyarakat untuk ikut menyaksikan final Pacu Jalur di hari Kamis nanti,'' ujar Pebri.

Pebri juga mengatakan, kalau tidak ada aral melintang, Menteri Erick Thohir juga akan ikut eksebisi Pacu Jalur melawan Jalurnya Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby. Dan itu akan disaksikan oleh masyarakat Kuansing di Tepian Narosa Teluk Kuantan.

''Juga direncanakan Pak Menteri juga akan ikut eksebisi pacu jalur melawan jalurnya Pak Plt Bupati. Ini sangat luar biasa sekali. Dan saya rasa masyarakat akan sangat menyambutnya dengan gembira. Inshaallah segala rangkaian acara bapak Menteri BUMN ini dilancarkan oleh Allah SWT sehingga menjadi suatu sejarah yang tak terlupakan oleh masyarakat Kuansing,'' pungkas Pebri.***