SOLO - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengunjungi venue para panahan ASEAN Para Games 2022 Solo di Lapangan Kotabarat, Jumat (29/7). Dalam kunjungan itu, Menpora Amali menyempatkan melihat proses latihan para atlet dan bertemu dengan para pelatih dan tim ofisial.

"Saya mampir kesini untuk memastikan pertama tentang kesiapan venue dan alhamdulillah tadi saya mendapatkan laporan bahwa venue ini sudah sangat layak (digunakan)," ujar Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali, venue ini sebelumnya merupakan lapangan sepakbola yang dipersipakan sebagai tempat latihan bagi para pemain sepakbola dalam menghadapi Piala Dunia U-20.

"Jadi rumputnya bagus. Kemudian penontonnya tersetting dengan bagus. Sehingga ini sangat layak," jelasnya.

Disamping itu, dari sisi kepanitiaan mulai dari tenaga kesehatan dan lain sebagainya tidak ada keluhan. Sehingga bisa dipastikan semua sudah sangat siap. "Sampai hari ini tidak ada keluhan apapun, semuanya oke," tukasnya.

Begitupun dengan para atlet, Menpora Amali dalam kesempatan ini memeberikan semangat kepada 12 pemain yang akan bertanding nantinya. Kepada para atlet, Menpora meminta untuk bertanding tanpa beban, fokus serta mengikuti semua instruksi dari pelatih.

"Jadi saya saya sampaikan jangan ada beban, jangan menganggap remeh lawan. Semuanya harus dianggap sama dan konsentrasi untuk pertandingan ini," ujarnya.

Menpora mengatakan dengan latihan dan persiapan yang dilakukan selama di pelatnas serta semangat para atlet, dirinya optimis dapat meraih prestasi seperti yanh ditargetkan sebelumnya.

"Saya optimis kita bisa mencapai apa yang ditargetkan CdM dan tim pelatih beserta NPC Indonesia," harapnya. ***