SOLO - Menpora Zainudin Amali membuka secara resmi membuka Kompetisi Liga 2 2021. Dia berharap Kompetisi Sepakbola Liga 2 2021 dikelola secara profesional sehngga bisa menjadiajang pembinaan Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

“Kepada peserta klub Liga 2, pemerintah berharap supaya kegiatan sepak bola ini dilakukan secara profesional dan menjadi ajang pembinaan untuk Timnas Indonesia,” kata Menpora Amali saat membuka Liga 2 yang mempertemukan Persis Solo kontra PSG Pati di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (26/9/2021).

Melalui kompetisi ini, Menpora Amali mengajak agar pesepak bola hingga ofisial tim dapat menjaga persatuan dan kesatuan. Menpora Amali menegaskan pemerintah memberi dukungan penuh dalam memajukan sepak bola di Tanah Air.

“Pemerintah tentu berharap agar semua kita ini dapat menjaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa. Kemudian, pemerintah memberikan dukungan penuh terhadap sepak bola untuk lebih maju kedepan. Selamat memulai pertandingan, jaga sportivitas,” ujar Menpora Amali.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersyukur Liga 2 bisa kembali bergulir. Bergulir kompetisi ini, dikatakannya atas kerja sama dari semua pihak.

“Cukup sudah lama kita menunggu gelaran kompetisi Liga 2. Ini terselenggara atas peran serta semua dan terutama Bapak Presiden Joko Widodo serta Bapak Menpora yang telah memberi perhatian kepada sepak bola dan khususnya membimbing kami dalam menggulirkan sepak bola. Kita harap kompetisi ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” jelasnya.

Dalam pertandingan pekan pertama ini, Persis Solo berhasil meraih kemenangan setelah menumbangkan PSG Pati dengan skor 2-0. Gol kemenangan Persis ini dicetak Beto Goncalves dan Eky Taufik. ***