PEKANBARU, GORIAU.COM - Tiga korban tewas atas tragedi jatuhnya pesawat Hercules di Medan, akhirnya tiba di Shelter Carlie Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Rabu (1/7/2015) malam, sekitar pukul 18.50 WIB. Dengan itu, tersisa 15 korban lainnya yang akan menyusul dikirim dari Medan, Sumatera Utara, Kamis (2/7/2015) besok.

Dengan menggunakan pesawat TNI jenis CN-295, tiga jenazah ini tiba di Pekanbaru, setelah menempuh perjalanan udara sekitar tiga jam, dengan rute Medan-Sumatera Barat-Pekanbaru.

Ketiga korban ini, dengan identitas Serda Sugianto, Kopda Eria Ageng, Pratu Rudi Haryono. Mereka adalah tiga anggota Pasukan Khas (Paskhas) TNI-AU Pekanbaru, yang ikut terbang dengan Hercules naas, bersama tujuh prajurit lainnya.

"Sisanya akan dilanjutkan besok. Ketiganya juga sudah berhasil di identifikasi oleh tim DVI (Disaster Victim Identification Medan," sebut Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Roesmin Nurjadin, Kapten Sus Rizwar, Rabu malam.

Pantauan GoRiau.com di Lanud Roesmin Nurjadin, tampak puluhan pihak keluarga sudah menunggu. Selain itu kedatangan jenazah tiga prajulit elit TNI AU juga disambut puluhan prajurit Paskhas dan lain sebagainya, dengan apel penghormatan yang dipimpin langsung oleh Danlanud, Kolonel Pnb M Khairil Lubis.

Tampak isak tangis penuh haru dari keluarga korban, menyelimuti Shelter Carlie. Bahkan puluhan prajurit TNI juga tampak tak sanggup membendung kesedihan atas kehilangan rekan-rekan mereka dalam tugas. Usai itu tiga jenazah ini dibawa dengan tiga mobil ambulance menuju rumah duka. (had)