PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mewanti-wanti proses pelelangan jasa angkutan sampah, agar dapat sesuai target. Pasalnya, ia tak ingin kejadian diawal tahun lalu kembali terulang apalagi sudah mendekati akhir tahun.

Ia mengingatkan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, agar proses lelang jangan sampai tertunda lagi. Saat ini, lelang tersebut sudah ditayangkan di situs lpse.pekanbaru.go.id.

"Kita ingatkan kejadian seperti tahun lalu jangan terulang lagi. Ini kita lebih awal, mudah-mudahan tidak tertunda lagi lelangnya," ujarnya, Rabu (1/12/2021).

Menurutnya, pemenang lelang harus sudah diketahui pada pertengahan Desember nanti. Sehingga ada jeda dua pekan untuk bersiap bagi operator angkutan sampah yang baru.

Sementara itu, ia juga mengimbau agar warga membuang sampah di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) lingkungan masing-masing. Warga juga harus membuang sesuai dengan ketentuan jamnya.

Jadwal membuang sampah di TPS yakni pukul 19.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. Dengan membuang sampah sesuai jadwal, maka sampah dapat diangkut sepenuhnya saat operator melakukan pembersihan. ***