TELUKKUANTAN - Iven pacu jalur mini tahun 2017 sukses digelar. Adalah Ratu Siluman Ular dari Rengat Barat, Indragiri Hulu (Inhu) yang berkuasa di Tepian Narosa Telukkuantan setelah 'merayu' Rajo Nago ST Perizinan Kuansing.

Pada perpacuan hari ketiga, 21 Agustus 2017 ini, sejak awal Ratu Siluman Ular memperlihatkan keperkasaannya. Apalagi, pada putaran pertama jalur mini Siluman Ular Danau yang juga dari Rengat Barat tak berkutik.

Pada putaran kedua, dewi fortuna berpihak kepada Ratu Siluman Ular dengan mendapat undian bay. Dengan demikian, ia melenggang ke putaran semifinal. Di putaran empat besar, Ratu Siluman Ular berhadapan dengan Arsenio Agam dari Banjar Guntung.

Setelah mengalahkan Arsenio Agam, Ratu Siluman Ular berhadapan dengan Rajo Nago Sungai Tuak Perizinan Kuansing. Sebelumnya, jalur yang disponsori DPMPSP dan Naker Kuansing mengalahkan jalur Jangan Heran dari Sikakak Cerenti.

Sejak awal perpacuan pada partai final ini, Rajo Nago ST Perizinan Kuansing langsung melejit. Semangat untuk menang tergambar dari kerja keras para atlet. Apalagi, pertarungan dengan Ratu Siluman Ular tak hanya sekedar merebut juara, tapi marwah Kuansing.

Dari pancang awal sampai pancang pemisah ke empat, Rajo Nago ST Perizinan Kuansing tetap unggul. Namun, detik-detik akhir memasuki pancang finish, sang Ratu Siluman Ular melejit ke depan dan lebih awal menembus finish.

Dengan demikian, Ratu Siluman Ular menjadi sang jawara pacu jalur mini di Tepian Narosa Telukkuantan 2017. Sedangkan Rajo Nago ST Perizinan Kuansing harus berpuas diri di posisi runner up.

Sementara, untuk posisi juara III ditempati oleh jalur Jangan Heran dari Sikakak Cerenti yang sebelumnya sukses mengalahkan Arsenio Agam dari Banjar Guntung.***