SELATPANJANG, GORIAU.COM - Kalau tak ada halangan, Mei 2015 mendatang akan digelar Turnamen Gasing. Permainan rakyat itu akan digelar di Desa Mekong.


Hal itu terungkap ketika Perwakilan Kecamatan Merbau, Rangsang Pesisir, Rangsang Barat, dan Tebingtinggi Barat, menggelar rapat koordinasi dengan Dinas Pariwisata, Selasa (17/3/2015) siang. Dari rapat itu, semua perwakilan telah siap mensukseskan turnamen gasing yang akan digelar di desa Mekong itu.
"Pada dasarnya kita sangat mendukung kegiatan ini. Semoga permainan gasing di Meranti terus dilestarikan," ujar salah seorang perwakilan dalam rapat itu.
Di tempat yang sama, Sekretaris Disparpora Kepulauan Meranti Drs H Ismail Arsyad mengatakan Disparpora sangat mendukung pelestarian permainan tradisional ini.
"Kita berikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi warga yang sampai saat ini masih melestarikan permainan rakyat," kata H Ismail.
Untuk itu, H Ismail juga berharap perwakilan ini nantinya membentuk persatuan gasing tingkat Kabupaten, sehingga koordinasi Pemkab melalui Disparpora akan lebih mudah dengan tim gasing.
Dalam rakor turnamen gasing itu, juga langsung dibentuk susunan panitia.(zal)