BENGKALIS - Mayarakat tumpah ruah menghadiri pembukaan  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) V Desa Pambang Baru. Helat tahunan ini dibuka secara resmi Camat Bantan, Reza Noverinda, Senin malam  (17/12/2018).

Camat Bantan dalam pengarahannya menegaskan, MTQ ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh desa dan kelurahan. Di samping salah bentuk syiar agama Islam, juga merupakan sesuatu bentuk kegiatan mempererat tali silaturrahmi antar bersama.

Pada kesempatan itu, Camat Bantan juga berpesan kepada seluruh kepala desa dan jajarannya, agar memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat serta melakukan pemberdayaan di desanya.

“Dari tangan bapak-bapaklah yang mempolesnya. Kepala desa itu sifatnya menyetujui dan mengkoordnir saja pembangunan yang ada sesuai kuputusan yang sudah disepakati bersama,” ujarnya.

Sebelumnya Kepala Desa Pambang Baru, Edi Zakri dalam sambutanya mengatakan, melalui kegiatan MTQ ini diharapkan dapat membina generasi muda yang qurani serta mengamalkan isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami dari Pemerintah Desa berupaya semaksimal mungkin memberikan bantuan keuangan untuk setiap kegiatan keagamaan, termasuk MTQ ini. Tentunya sesuai dengan aturan yang ada,” ujarnya.

Ia juga berharap guru mengaji di masing–masing RW dapat mengembangkan anak didiknya menjadi peserta MTQ tingkat desa yang digelar setiap tahunya dan nantinya bisa mewakili desa ditingkatkan kecamatan, kabupaten bahkan provinsi.

“Pada MTQ ini ada lima cabang yang akan dipertandingkan. Tilawah anak-anak, murotal anak-anak, tilawah remaja, tilawah tingkat dewasa dan sahril Quran. Kami berharap pada guru–guru agama di tingkat RW bisa mempasilitasi pesertanya masing masing sehingga peserta ini nanti bisa menjadi kafilah unggulan Desa Pambang Baru untuk dapat bersaing di tingkat kecamatan, kabupaten bahkan provinsi,” ujarnya.

Hadir saat pembukaan MTQ, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H. Zam Zami, Kepala Desa Suka Maju Sukarni, Kepala Desa Kembung Baru Cong Meng, Kepala Desa Pambang Pesisir Paslah, Kepala Desa Teluk Pambang M Ali, Praktisi Pers Kabupaten Bengkalis Usman Malik, Ketua Majelis Zikir Bengkalis Andika serta undangan lainnya.***