TELUKKUANTAN - Masyarakat Pulau Deras Kecamatan Pangean, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sudah lama mengidamkan jalan di kampungnya diaspal, seperti desa lainnya.

Keinginan tersebut disampaikan masyarakat kepada Sastra Febriawan, Anggota DPRD Kuansing yang melakukan reses baru-baru ini.

"Salah satu aspirasi yang disampaikan masyarakat adalah pengaspalan jalan sepanjang 3 Km, kemaren Kadesnya bilang, Pulau Deras belum pernah mendapat aspal setitik pun sejak ‘dunio takombang'," ujar Sastra, Sabtu (29/2/2020) di Telukkuantan.

Selain menginginkan aspal, masyarakat Pulau Deras juga mengusulkan jalan produksi sepanjang 1,5 Km, kantor kepala desa, box culvert, revitalisasi jaringan irigasi, pembangunan drainase, rumah layak huni, bantuan ternak dan bantuan bibit sawit.

Terkait aspirasi masyarakat tersebut, Sastra mengaku siap pasang badan dalam memperjuangkan Pulau Deras. Terutama, pengaspalan jalan yang akan diupayakan pada APBD 2021 mendatang.

"Akan kita perjuangkan pada APBD 2021 mendatang, mudah-mudahan status desa yang sangat tertinggal bisa lepas dari Pulau Deras," tutup Sastra.***