BENGKALIS- Peningkatan pelayanan prima di rumah sakit sangat penting, karena selama ini banyak masyarakat bermukim di wilayah Kabupaten Bengkalis cenderung berobat di rumah sakit di luar negeri, seperti Malaysia dan Singapura.

Ini terjadi bukan lantaran peralatan rumah sakit di Kabupaten Bengkalis atau Provinsi Riau standarnya tidak baik. Namun alasan utamanya, lebih banyak disebabkan faktor pelayanan yang belum maksimal.

"Saat berobat di luar negeri, secara keilmuan dan pengobatan, saya rasa antara rumah sakit sana dengan Bengkalis maupun Riau beda-beda tipis, tapi cara melayaninya berbeda," ujar Bupati Bengkalis diwakili Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) H Arianto ketika membuka Seminar Awam Sosialisasi Pelayanan Bedah yang ditaja Ikatan Ahli Bedah Indonesia (IKABI) Koordinator Wilayah (Korwil) Riau, yang dipusatkan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Sabtu (5/8/2017).

Oleh karena itu, seperti disampaikan Plt Sekda, Bupati berharap manajemen RSUD Bengkalis diminta untuk terus meningkatkan pelayanan kepada para pasien, sehingga mereka memperoleh kepuasan atas pelayanan yang diberikan.

"Jangan sampai pelayanannya kalah dengan rumah sakit swasta. Hal itu sangat penting agar masyarakat Bengkalis akan lebih senang berobat di RSUD-nya sendiri. Bahkan harapan kita kedepan, masyarakat dari luar daerah pun akan lebih tertarik berobat di RSUD Bengkalis karena selain kualitas juga pelayanannya yang bagus," harapnya.

Pada kesempatan itu Sekda juga berharap sosialisasi pelayanan bedah dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kita tentang makna empat kata dalam lambang Ikabi.

Masih kata Arianto, kegiatan yang pesertanya meliputi seluruh dokter di Kabupaten Bengkalis, memiliki banyak manfaatnya, khususnya dalam bidang medis.

“Para dokter dan masyarakat Kabupaten Bengkalis sangat membutuhkan ilmu seperti ini, karena di Bengkalis jarang ditemukan dokter yang memiliki keahlian khusus, dan kami bertekad dengan diadakannya sosialisasi ini dapat meningkatkan kualitas pada peserta untuk lebih baik kedepannya,” harap Arianto.

Kegiatan yang mendatangkan para dokter yang tergabung dalam IKABI Koordinator Wilayah (Korwil) Riau tersebut, sebelumnya telah dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Indragiri Hulu, dan wilayah Riau lainnya, untuk kali ini diselenggarakan di Kabupaten Bengkalis.

Pada akhir sambutannya, Arianto berharap agar seluruh peserta dapat mencerna ilmu dalam sosialisasi tersebut, sebagai panutan untuk menjamin RSUD Bengkalis lebih baik kedepannya.

Mendampingi Plt Sekda, tampak hadir Direktur RSUD Bengkalis H Suheri Zen, Wakil Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Bengkalis H Bahrum, Ketua IKABI Korwil Riau dr Inzta Arbi, dan puluhan peserta sosialisasi.*** #BENGKALIS