TEMBILAHAN- Kenaikan dan penurunan sang saka merah putih dalam rangka HUT ke-72 Republik Indonesia telah berakhir, namun demikian, sebuah cerita unik masih membekas di benak warga Desa Kuala Selat, Kecamatan Kateman, Inhil, Riau.

Bagaimana tidak, dua orang siswa laki-laki dari SMK An-Nur Kuala Selat, menarik perhatian masyarakat yang menyaksikan proses kenaikan bendera merah putih karena wajah meraka yang sama persis.

Kedua pelajar yang bernama Muhammad Ilham Akbar dan Ahmad Iksan Akbar itu memang terlahir kembar, tetapi yang menarik, kedua anak dari mantan Kades itu bisa terpilih bergabung dalam tim pasukan pengibar bendera merah putih di Desa Kuala Selat.

''Momen detik-detik perayaan proklamasi memang telah berakhir, tapi uniknya perayaan HUT ke-72 RI di desa kami ini masih memekas di hati masyarakat, karena tahun ini perayaaannya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,'' ujar Kepala SMK An-Nur Kuala Selat, Dani Sartika MM kepada GoRiau.com.

Dani pun merasa bersyukur, karena tahaun ini, momen perayaan hari kemerdekaan sangat memuaskan, karena hampir tidak ada terjadi kesalahan saat proses penaikan sang saka merah putih.

Apalagi, tahun ini, untuk pertama kalinya, perwakilan dari SMK An-Nur Kuala Selat, berhasil lulus seleksi dan bergabung dengan tim Paskibra Kabupaten Inhil.

''Alhamdulillah, akhirnya setelah untuk pertama kalinya pihak Disporbudpar Inhil mengirim undangan ke kami, kami pun bisa mengikuti tes, dan salah satu siswi kami lulus dan mewakili Kecamatan Kateman untuk bergabug dengan tim Paskibra Kabupaten, dia adalah Ratnasari,'' ujar Dani Sartika.(ayu)