TOKYO – Langkah pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung terhenti di babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Mariska gagal menaklukkan wakil Jepang, Akane Yamaguchi.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Selasa (23/8/2022), Mariska harus mengakui keunggulan Akane dengan skor 12-21, 15-21. "Saya kurang puas dengan penampilan saya hari ini tapi saya senang bisa kembali bertemu Akane," kata Mariska.

Mariska juga mengakui Akane tampil lebih bagus. "Tidak bisa dipungkiri, Akane bermain lebih bagus daripada dua pertemuan sebelumnya. Dia mungkin sudah belajar banyak untuk pertandingan hari ini, terlihat sekali pola dan fokus dia itu tingkatnya naik sehingga mengurangi kesalahan sendiri," ujarnya.

Di laga tersebut, Mariska juga mengaku tidak ada tekanan sama sekali. :Perasaan saya juga tidak ada beban tapi memang lawan bisa menguasai jalannya pertandingan. Sulit bagi saya untuk menerapkan pola yang saya mau, kebanyakan tadi itu mainnya hanya ikut polanya dia," ungkapnya.

Untuk selanjutnya, kata Mariska, dirinya tidak mau terlarut dengan kekalahan dan akan fokus menghadapi pertandingan Japan Open 2022. "Saya tidak mau berlarut dengan hasil ini, saya mau fokus untuk Japan Open minggu depan. Saya mau menjaga semangat dan kepercayaan diri saya. Semoga bisa lebih bagus hasilnya," tandasnya. ***