BANDUNG - PB Mutiara Cardinal Bandung sementara unggul atas PB Berkat Abadi 1-0. Kedua klub tengah bertarung memperebutkan tiket partai final Superliga Badminton 2019 di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Jumat, 22 Februari 2019.

Kemenangan pertama diraih Gregoria Mariska Tunjung yang mengalahkan Zhang Beiwen, dengan skor 16-21, 21-18, 21-18. Gregoria harus kehilangan game pertama dari Zhang karena ia mengaku kalah start.

"Di game pertama saya kalah start, tipe mainnya dia kan ngatur dan jarang full power smash. Pukulan-pukulan lawan banyak variasinya. Sementara saya pergerakannya masih lambat di game pertama," kata Gregoria usai pertandingan.

"Saya mencoba main defense dulu di game kedua dan ketiga. Sudah coba main cepat tapi tadi tidak bisa diterapkan, makanya main bertahan dulu," kata Gregoria.

Ini merupakan laga terakhir Gregoria dalam membela tim Mutiara Cardinal Bandung di superliga tahun ini. Sore nanti ia akan kembali ke Jakarta dan mempersiapkan diri jelang keberangkatan ke Jerman untuk mengikuti German Open 2019.

"Fokusnya nggak terbagi sih, fokus satu demi satu dulu. Dari awal mainnya memang akan hanya sampai semifinal, diizinkan ci Susy (Susanti), sampai hari ini, karena besok mau ke Jerman. Saya tetap optimis tim Mutiara bisa. Di pertandingan beregu, apapun bisa terjadi, yang tadinya diprediksi bisa ambil malah tidak bisa, dan sebaliknya," jelasnya.

Saat berita ini diturunkan, tengah dimainkan partai kedua antara Yulfira Barkah/Maretha Dea Giovani (PB Mutiara Cardinal Bandung) melawan Dian Fitriani/Nadya Melati (PB Berkat Abadi). ***