JAKARTA - Klub Persija Jakarta menuntaskan kompetisi LIGA 1 2018 dengan gelar juara. Pertandingan terakhir atau pekan ke-34 menjadi milik sepenuhnya Persija saat menghadapi Mitra Kukar FC.

Dalam pertandingan di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Minggu, 9 Desember 2018, Persija menang 2-1 atas Mitra Kukar. Kemenangan yang mendebarkan karena Mitra Kukar sempat mencetak gol di menit-menit akhir.

Persija harus memenangi pertandingan ini untuk bisa menjadi juara. Kalau hanya mendapatkan hasil imbang atau malah kalah, gelar juara bisa terbang ke Makassar dipeluk PSM.

Marko Simic menjadi pahlawan buat Persija. Dia memborong gol kemenangan Macan Kemayoran. Gol pertama datang dari titik penalti pada menit ke-17. Kemudian gol kedua dihasilkan pada menit ke-59.

Mitra Kukar sebetulnya dapat hadiah penalti di babak kedua. Sayangnya eksekusi Fernando Rodrigues tidak mampu membobol gawang Persija.

Mitra Kukar baru mencetak gol di menit ke-88. Gol dihasilkan Aldino Herdianto. Dengan kekalahan ini Mitra Kukar terdegradasi. Mereka hanya mengumpulkan 39 poin dari 34 pertandingan. ***