SELATPANJANG, GORIAU.COM - Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis, Mukhlis MH mengatakan tahun 2015 mendatang ditargetkan Kejari Kabupaten Kepulauan Meranti terbentuk. Bahkan, niat pembentukan tersebut sudah disampaikan dan disetujui oleh pusat.

"Insyaallah tahun depan Kejari meranti sudah bisa dibentuk," ungkapnya kepada sejumlah wartawan di Selatpanjang beberapa waktu lalu.

Kejari Bengkalis itu menilai di Meranti memang diperlukan kehadiran Kejari segera. Sehingga penegakan dan pembinaan hukum bisa berjalan dengan maksimal.

Ditambahkannya, termasuk dalam pembangunan gedung Kejari Meranti juga sudah disepakati oleh pusat. Hanya tinggal lagi bagaimana nantinya ketersediaan lahan oleh Pemkab Meranti.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kepulauan Meranti, Bambang, saat dikonfirmasi, Senin (24/3/2014) mengaku bahwa lahan untuk kantor Kejari sudah disiapkan Pemkab Meranti. Bahkan diakuinya memang pembentukan Kejari Kepulauan Meranti di skenariokan bersamaan dengan Polres Kepulauan Meranti.

"Sudah. Lahannya sudah ada. Jadi jika memang sudah akan dibangun kantor Kejari Kepulauan Meranti sudah bisa dilaksanaan," sebutnya.***