SELATPANJANG - Ipda Rumangga Putratama Napitupulu STK, Kaur Bin Ops Sat Resnarkoba Polres Kepulauan Meranti berhasil meraih dua medali, Emas dan Perunggu, saat mengikuti loma renang yang diselenggarakan oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi. Atas keberhasilan ini, Ipda Rumangga mendapat piagam penghargaan dari Kapolres AKBP Barliansyah SIK.

Lomba renang oleh PRSI ini diikuti Ipda Rumangga pada tanggal 14 Desember 2016 lalu, di kolam renang Rumai Pekanbaru. Waktu itu Ipda Rumangga mengikuti kejuaraan renang tahun 2016, 200 meter gaya ganti meraih medali emas. Sementara gaya punggung 50 meter berhasil meraih medali perunggu.

Kepada wartawan, Rumangga mengaku telah menekuni olahraga renang ini saat duduk di bangku SMP. Saat kelas 3 SMP, cerita Rumangga, Ia menjadi salah satu peserta lomba renang 10 kilometer melintasi Danau Toba Sumatera Utara (Sumut).

Keberhasilan terus ditoreh oleh Ipda Rumangga. Saat duduk di bangku SMA Ia mengaku mendapat berbagai penghargaan dalam bidang olahraga renang tingkat Provinsi Sumut.

Prestasi demi prestasi terus tercipta hingga Ia menjalani pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang. Kata Ipda Rumangga juga, 4 tahun berturut-turut (dari tahun 2011 hingga 2015, red) Ia meraih penghargaan di bidang jasmani terbaik Taruna Akpol. Atas prestasi ini, tahun 2015 lalu Ia mendapat penghargaan langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Drs Badrodin Haiti.

Menanggapi keberhasilan Ipda Rumangga ini, Kapolres AKBP Barliansyah SIK mengatakan bahwa ini sebagai contoh keberhasilan yang harus diikuti oleh personil lainnya. Personil lainnya juga diminta lebih bersemangat dan berhasil dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian yang diberikan.

"Serta lebih aktif dalam tugas-tugas yang diemban sesuai dengan fungsi dan kewenangannya," kata Barliansyah. *** #Semua Berita Kep Meranti, Klik di Sini