PEKANBARU - Motor All New Yamaha NMAX 155 resmi diluncurkan pada tahun 2019 lalu.

Peluncuran ini pun diklaim mendapat banyak pembaharuan. Bahkan baru-baru, motor bongsor paling laris Yamaha mendapatkan penghargaan Bike of The Year 2020 dan Best Skutik di Kelas 150cc versi Tabloid Otomotif.

Selain itu tercatat sebagai Motorcyle of The Year 2020 dan Best Medium Skutik 150cc versi GridOto.com. Bahkan beberapa konsumen menilai All New Yamaha NMAX Connectoed/ABS punya fitur mirip moge atau motor gede.

Hal tersebut disampaikan Dhenny Oktaviandi (43) salah seorang konsumen All New NMAX 155 Connected/ABS. Ia mengaku terkesan atas peningkatan yang terdapat pada generasi terbaru NMAX. Terlebih lagi saat ini NMAX telah memiliki fitur Y-Connect. Fitur ini yang dapat menghubungkan motor dengan smartphone pengendara melalui perangkat Communication Control Unit (CCU) yang ada di dashboard speedometer.

Saat smartphone terknoneksi ke CCU melalui aplikasi Y-Connect, pengguna dapat mengakses beragam informasi terkait data berkendara. Salah satunya kondisi sepeda motor melalui fitur layanan yang tersedia pada aplikasi.

Selain itu terdapat rekomendasi perawatan oli dan aki, konsumsi BBM.

Lebih canggih brother bisa melihat lokasi parkir terakhir saat tehubung dengan aplikasi, notifikasi malfungsi, notifikiasi telfon dan pesan masuk, revs dashboard hingga fitur rank yang menghibur.

Dhenny menambahkan fitur lain yang menyerupai moge pada All New NMAX 155 Connected/ ABS adalah Traction Control System (TCS).

Fitur tersebut berfungsi berfungsi menjaga traksi roda agar tidak selip saat berkaselerasi di permukaan jalan yang basah, licin atau berpasir.

Perlu brother tau, fitur ini umumnya diaplikasikan pada motor-motor berkapasitas mesin besar. Tak cukup sampai disitu, All New NMAX telah menggunakan Smart Key System (SKS) yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci.

Terdapat pula Handle Bar Switch Control yang berfungsi merubah tampilan informasi pada speedometer secara praktis melalui tombol yang terletak di sisi kiri stang yang juga dinilai Dhenny merupakan salah satu fitur yang kerap di jumpai pada moge.

"Salah satu alasan saya beli All New NMAX yang varian paling tinggi karena memang fitur-fiturnya luar biasa. Bisa dibilang motor matik dengan fitur paling lengkap dan ter-update di kelas 155cc," kata Dhenny.

"Bahkan ada fitur-fitur khas moge yang bisa dijumpai di motor. Seperti Y-Connect yang bisa tersambung ke HP, TCS, Keyless (SKS) dan tombol menu untuk ganti display speedometer," sambungnya.

"Dimensi body besar dengan fitur lengkap kaya gitu bikin All New NMAX punya tampilan moge look banget," lanjut Dhenny.

Saat ini All New NMAX 155 saat ini hadir dalam tiga versi pilihan, yaitu versi Standard ditawarkan seharga Rp 29.750.000, versi Standard Upgrade (Connected version) seharga Rp 31.000.000 dan versi Connected/ABS seharga Rp 33.750.000.

Harga diatas merupakan harga untuk OTR Jakarta.

Kalo menurut brother soal fitur NMAX gimana nih?