JAKARTA - Persija Jakarta dipastikan menggunakan Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta sebagai kandang pada lanjutan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 yang akan bergulir Oktober mendatang. Menariknya markas dari klub Persiba Bantul ini memang tidak asing dengan Macan Kemayoran.

Terutama saat gelaran Liga 1 2018, Persija menggunakan stadion yang sempat jadi home base PS Tira tersebut. Apalagi bermain di Sultan Agung jadi salah satu faktor Persija bisa menjadi juara.

Sultan Agung pada musim itu banyak memberikan hasil bagus bagi Persija. Bahkan saat menggunakan Sultan Agung, Persija justru tampil tajam.

Dalam catatan laman resmi Liga Indonesia di Stadion Sultan Agung, Marko Simic dkk. berhasil melesakkan 13 gol dalam tujuh pertandingan di sana, baik sebagai tuan rumah maupun tamu. Jumlah tersebut bahkan lebih banyak dibandingkan yang dicetak Macan Kemayoran di SUGBK, 10 gol dari delapan pertandingan.

Hebatnya lagi Persija pernah meraih kemenangan besar di stadion tersebut. Persija menang 4-1 atas PSIS, dan menggulung PS Tira lima gol tak berbalas. Secara total pada musim 2018, Persija sukses membukukan empat kemenangan, dua hasil imbang, serta satu kali kekalahan.

Fakta bagus itu direspon baik oleh palang pintu Persija Jakarta, Maman Abdurrahman. Bahkan Maman berambisi ingin meneruskan tren positif selama bermain di Bantul. Terlebih saat ini Macan Kemayoran memiliki komposisi tim yang baik dan merata sehingga tidak akan mengubah target tim di awal musim yakni juara.

“Kalau melihat perjalanan Persija main di sana punya rekor yang bagus. Saya tidak masalah main di Bantul dan pendukung Persija juga banyak di sana. Saya berambisi ingin meneruskan tren positif di Bantul,” tutur Maman.

Hal senada juga diutarakan oleh Riko Simanjuntak. Riko sendiri memiliki rekor positif pribadi selama menjalani pertandingan di Stadion Sultan Agung. Bagaimana tidak, total tiga gol telah dibukukan Riko untuk Persija saat bermain di Bantul.

“Saya sudah mencatat tiga gol saat bermain di Bantul. Hal ini tentu menjadi pemacu semangat saya untuk memberikan hal yang lebih lagi,” tutur Riko.

Dua gol diciptakan Riko saat melawan PSIS dan satu torehan lagi dibukukan saat berjumpa PS Tira. Semuanya Riko lakukan pada musim perdananya di Persija 2018 lalu. ***