JAKARTA -- Gojek, super app terdepan di Asia Tenggara memudahkan pelanggan menggunakan layanan berbasis digital dengan pembayaran non tunai sebagai salah satu komitmen mendukung aktivitas masyarakat di masa adaptasi baru dengan aman dan sehat.

Solusi pembayaran non tunai ini diperkuat dengan kemitraan dengan Visa, penyedia pembayaran digital terdepan di dunia, dan Spotify, layanan berlangganan streaming audio paling populer di dunia. 

Kerja sama dengan Visa memudahkan pelanggan Gojek di Indonesia membayar layanan transportasi online dengan nyaman menggunakan kartu kredit atau debit Visa.

Sementara pengguna Spotify dapat dengan mudah berlangganan Spotify Premium dengan melakukan pembayaran menggunakan GoPay.

Nila Marita, Chief of Corporate Affairs, Gojek mengatakan, ''Gojek selalu memprioritaskan keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan. Prioritas ini menjadi fokus utama kami dalam menjawab berbagai kebutuhan masyarakat di masa adaptasi kebiasaan baru dengan mengedepankan faktor keamanan dan kesehatan. Transaksi pembayaran tanpa kontak (contactless payment) menjadi salah satu faktor penting dalam memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan. Kolaborasi dengan Visa merupakan salah satu inovasi kami untuk memberikan lebih banyak alternatif pembayaran yang cepat dan aman kepada pelanggan, terutama di masa pandemi ini - didukung oleh sistem keamanan kedua pihak yang tidak perlu diragukan kualitasnya.''

Opsi Baru

Pelanggan Gojek di Indonesia kini dapat menyimpan kartu kredit atau debit Visa sebagai alternatif pembayaran untuk menikmati layanan GoRide, GoCar, dan GoBlueBird. Hal ini diharapkan dapat menambah kenyamanan dan keamanan saat bepergian menggunakan layanan Gojek.

Khusus bagi pelanggan yang baru pertama kali menggunakan layanan Gojek, akan mendapatkan potongan 90% senilai maksimal 25 ribu rupiah untuk transaksi pertama dalam aplikasi Gojek dengan menggunakan kartu Visa. Program promosi “Bayar Gojek Pake Visa” ini akan berlangsung sampai 31 Oktober 2020.

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, mengatakan, ''Kami senang dapat menawarkan alternatif pembayaran digital bagi pelanggan Gojek dengan menggunakan kartu kredit dan debit Visa. Inisiatif ini juga memperkuat komitmen Visa dalam mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai di Indonesia. Kami berharap, melalui kolaborasi ini, Visa dan Gojek dapat memperluas akses pembayaran digital yang cepat, aman, dan nyaman saat bepergian.''

Sebelumnya, Visa dan Gojek telah bermitra untuk mendukung para pelaku UMKM di Indonesia agar semakin terdigitalisasi dan mengembangkan usahanya melalui program Visa Indonesia Acceptance Program. Inisiatif yang dilakukan secara bertahap ini sejalan dengan komitmen jangka panjang kedua pihak mendukung masyarakat dan pelaku UMKM untuk terus bertumbuh.

Berlangganan Spotivy Premiuim Pakai GoPay

Selain kolaborasi pembayaran non tunai dengan Visa, Gojek juga bekerja sama dengan Spotify untuk mempermudah pelanggan untuk dapat mengakses Spotify Premium dengan GoPay.

Senior Vice President Product Marketing GoPay, Timothius Martin mengatakan inovasi ini telah lama dinantikan oleh para pengguna yang ingin menikmati layanan Spotify Premium.

''GoPay terus mendengar kebutuhan masyarakat yang menginginkan kemudahan dan keamanan pembayaran di Spotify Premium, kini masyarakat dapat berlangganan dan membayar Spotify Premium tanpa kartu kredit. Hal ini memungkinkan mereka untuk menikmati beragam podcast dan jutaan lagu tanpa iklan di Spotify dengan GoPay.''

Ini alasan untuk segera berlangganan Spotify Premium menggunakan GoPay:

1. Kemudahan pembayaran lewat GoPay

Pembayaran lewat GoPay tersedia untuk berbagai tipe paket Spotify Premium. Saat ini Spotify Premium menawarkan sejumlah paket sekali bayar untuk satu hari, tujuh hari, satu bulan, tiga bulan, hingga satu tahun.

GoPay juga dapat digunakan untuk berlangganan Spotify Premium, seperti paket Spotify Premium Family dan Spotify Premium Duo. Saldo GoPay akan langsung terpotong otomatis di setiap tanggal pembayaran ketika sudah mulai berlangganan.

2. Akses ke jutaan musik tanpa jeda iklan

Dengan berlangganan Spotify Premium pakai GoPay, pengguna bebas mendengarkan musik tanpa iklan dengan pilihan playlist yang tak terbatas.

3. Download musik, dengarkan di mana saja

Dengan mengunduh musik, pengguna bisa mainkan lagu kapan pun dan di mana pun, termasuk mendengarkan secara offline saat sedang tidak terhubung ke internet.

4. Promo GoPay di Spotify bagi pengguna baru

GoPay dan Spotify memberikan penawaran menarik khusus untuk pengguna baru. Kunjungi bit.ly/gopayspotify untuk keterangan lebih lanjut.

Cukup dengan menghubungkan akun GoPay ke Spotify, pengguna dapat berlangganan Spotify Premium dengan dengan beberapa langkah mudah berikut ini:

1. Buka www.spotify.com/premium, atau klik pada menu “plans” yang ada di dalam aplikasi Spotify kamu, lalu klik MULAI PREMIUM.

2. Pilih GoPay sebagai opsi pembayaran, lalu klik LANJUTKAN.

3. Kamu akan diarahkan ke situs web atau aplikasi untuk menyelesaikan pembayaran.

Catatan: Pengguna akan menerima pesan untuk mengkonfirmasi jika pembayaran berhasil.

4. Spotify Premium akan langsung aktif, segera setelah melakukan pembayaran.

Pembayaran lewat GoPay dapat digunakan oleh pengguna baru maupun yang sudah berlangganan Spotify Premium. Sebelumnya, GoPay juga telah dapat digunakan untuk pembayaran di berbagai aplikasi populer di Google Play Store seperti Viu, Iflix serta HBO Go dan juga pembayaran YouTube Premium. ****