SELATPANJANG - Hery Saputra SH alias Ery Gading maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebagai calon Wakil Bupati Kepulauan Meranti periode 2020-2025. Ia pun mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Partai Nasdem yang beralamat di Jalan Diponegoro, Selatpanjang, pada Jumat (11/10/2019) siang.

Rombongan Ery Gading yang didampingi H Nazarudin serta sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda itu disambut langsung oleh tim penjaringan yang diketuai oleh Muhammad Arif ST. MKom, Sekretaris Sawaluddin, Bendahara Islami dan anggota Hadpandi, serta sejumlah pengurus lainnya.

Selaku ketua tim penjaringan, Muhammad Arif ST. MKom, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan memberi kesempatan kepada rombongan untuk menyampaikan tujuan dari kedatangan tersebut.

"Kami sangat berterimakasih atas kehadirannya yang telah sudi datang ke sekretariat kami. Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar. Untuk itu kami ingin tau apa niat rombongan kesini," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, mewakili Ery Gading, H Nazarudin menyampaikan niat dan tujuan kehadiran yakni untuk mendaftarkan dan Said Hasyim (Wakil Bupati Kepulauan Meranti saat ini) dan Ery Gading sebagai Cabup dan Cawabup Kepulauan Meranti.

"Kedatangan kami disini tak lain tak bukan yakni untuk mendaftarkan calon yang kami unggulkan untuk maju di Pilkada 2020 mendatang," ungkapnya.

Usai mengambil formulir pendaftaran, Ery Gading menyatakan siap maju di Pilkada 2020 mendatang.

"Insha Allah kita maju untuk melanjutkan kepemimpinan yang ada, ini juga tidak terlepas dukungan dan dorongan dari semua pihak baik para tokoh pemuda maupun tokoh masyarakat," ungkapnya.

Ery Gading juga mohon support dan dukungan dari semua pihak agar bisa menjadi pemimpin kabupaten bungsu di Riau itu.

"Kalau untuk selogan kita hingga saat ini masih Berseri (Bersama Said Hasyim dan Ery)," pungkas pria yang saat ini menjabat sebagai Kabag HumasPro Kepulauan Meranti itu.

Untuk diketahui, adapun jadwal dan proses penjaringan di Partai Nasdem yakni, pendaftaran dan penyerahan berkas: 2-23 Oktober 2019. Pemaparan Visi dan Misi: 24-31 Oktober 2019. Pleno Tingkat DPD dan DPW: 1-5 November 2019. Dan penyerahan berkas ke DPP: 6-8 November 2019 mendatang.***