MUARA LANGSAT - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (Unri) mengadakan sosialisasi cara bijak penggunaan media sosial bagi remaja, Rabu (7/8/2019) lalu. Kegiatan bertema ''Bijak dalam Penggunaan Media Sosial bagi Generasi Millenial'' itu digelar di aula SMPN 6 Sentajo Raya, Kuantan Singingi.

Sosialisasi ini ditujukan kepada para remaja yang umumnya telah mengenal media sosial.

Kegiatan ini termasuk program kerja mahasiswa Kukerta Unri di bawah bimbingan dosen pembimbing lapangan (DPL) Chelsy Yesicha, SSos MIKom.

Kegiatan yang digelar bekerja sama dengan mahasiswa Kukerta Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau ini dihadiri seluruh siswa SMPN 6 Sentajo Raya.

Ads
Guru SMPN 6 Sentajo Raya Syaiful Bahri, berharap kegiatan ini bisa mengubah perilaku siswa dalam menggunakan berbagai jenis media sosial.

''Sebelumnya banyak murid asal posting, tanpa memikirkan dampaknya. Semoga materi yang telah diberikan bisa mengubah perilaku mereka, lebih sehat saat menggunakan akun media sosial mereka,'' harap Syaiful Bahri.

Siswi kelas IX SMPN 6 Sentajo Raya, Nadya Mardianti, mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa Kukerta Unri yang telah mengajarkan tips-tips bermedia sosial yang baik.

''Mudah-mudahan materi dari kakak-kakak dari Unri dapat kami terapkan dengan baik dan bijak dalam kehidupan sehari-hari,'' kata Nadya.rls