TELUKKUANTAN – Mahasiswa Universitas Riau (Unri) yang sedang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Pembatang, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), memberikan 1.000 bibit pohon ke masyarakat setempat.

Menurut Gepri Arnies, Ketua KKN Unri 2022, kegiatan ini merupakan program kerja unggulan bidang lingkungan. Pihaknya mendukung kelestarian alam dengan cara menanam pohon.

"Tujuan pembagian bibit ke masyarakat adalah supaya lahan yang mereka punya tidak terbengkalai begitu saja, sehingga dengan adanya bibit tersebut mereka bisa menanam bibit tersebut di lahan nya,dan bermanfaat juga bagi mereka buah bibit tersebut bisa mereka makan dan mereka manfaatkan," ujar Gepri, Jumat (19/8/2022) di Telukkuantan.

Lebih lanjut, Gepri mengutarakan bahwa bibit yang dibagikan ada enam jenis tanaman berbeda. Pembagian bibit dilaksanakan pada Kamis (11/8/2022) malam,, bertepatan acara loka karya sekaligus perpisahan dari tim KKN Unri Desa Pembatang.

Kepedulian mahasiswa KKN Unri mendapat apresiasi dari masyarakat Pembatang. Seperti yang disampaikan Abdul Hamid, Kepala Desa Pembatang. Ia mengapresiasi keberadaan KKN di desanya.

"Terima kasih banyak saya ucapkan kepada mahasiswa, karena baru kali ini ada anak KKN yang memberikan bibit pohon kepada masyarakat," tutup Hamid.***