TEMBILAHAN – Dua orang tewas dalam kecelakaan kerja pada sebuah kapal tongkang yang sedang bergerak dari perbatasan Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) menuju Tembilahan, Riau.

Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Riau, Kukuh Widodo saat dikonfirmasi, Jumat (19/8/2022) mengatakan, peristiwa itu terjadi saat saat kapal tongkang Royal Palma XVIII milik PT Delimuda Nusantara sedang menuju Tembilahan, Kamis (18/8/2022) pukul 08.00 Wib.

Dijelaskan, sebelumnya kapal tongkang dari Palembang hendak menuju Tembilahan dengan 3 crew, saat memasuki wilayah Tembilahan ke 3 crew mengecek tangki pelampung tongkang, namun ketiganya terjebak didalam pelampung karena kurangnya oksigen.

Saat itu crew langsung meminta pertolongan dan tim SAR langsung dikirim. Namun saat pertolongan diberikan pada hari itu, tim hanya bisa mengeluarkan dua orang dengan kondisi satu tewas dan satu selamat.

Sedang satu orang lagi masih terjebak dan pertolongan terus diberikan, dan Jumat (19/8/2022) pagi, tim berhasil mengeluarkan satu orang lagi dalam kondisi meninggal dunia.

''2 korban meninggal bernama Noperhan dan Eko S, sedang satu lagi selamat bernama Yuslim Patana,'' ujarnya. ***