PAMEKASAN - Mitra Kukar FC akan dijamu Madura United pada laga pekan ke-21 Liga 1 2018. Pertandingan dua tim dengan jarak yang cukup jauh di klasemen sementara ini digelar di Stadion Gelora Pamelingan, Pamekasan, Kamis, 13 September 2018.

Pada papan klasemen saat ini, Madura United ada di papan atas dengan 33 poin hasil dari 20 laga. Sedangkan Mitra Kukar masih berjuang di papan tengah tepatnya di peringkat ke-11 dengan 26 poin.

Sebagai tuan rumah, Laskar Sape Kerrap tentunya berkeinginan kuat untuk memetik poin penuh. Jika ini terealisasi, Madura United dipastikan bakal tampil sebagai pemuncak klasemen karena Persib Bandung belum melakoni laga pekan ke-21. Saat ini, Persib ada di peringkat teratas dengan 35 poin dan ditempel ketat oleh Bali United dengan poin yang sama.

Persiapan Madura United sebelum mengakhiri libur kompetisi momen Asian Games 2018 terbilang matang. Sederet laga uji coba dilakoni oleh Slamet Nur Cahyo dkk. Termasuk melawan Barito Putera dan Selangor FA.

Kemenangan 4-1 pada dua laga itu menegaskan kekuatan besar yang dimiliki oleh tim asuhan Gomes Olivera. Ini juga sekaligus menjadi modal bagus bagi Madura United sebelum bertempur melawan Naga Mekes.

“Kami akan berjuang untuk poin penuh di pertandingan nanti,” terang pelatih Madura United, Gomes Olivera, Rabu 12 September 2018. Dia memastikan anak asuhnya akan bekerja keras guna membuat sejarah bagi Madura United yang memiliki peluang besar tampil sebagai juara msuim 2018 ini.

Sementara itu, Mitra Kukar juga hadir di Pamekasan dengan semangat berlipat. Kemenangan 3-1 atas Madura United di Tenggarong pada putaran pertama lalu menjadi bukti Mitra Kukar mengantongi kekuatan tuan rumah nanti.

Laga nanti juga sebagai pembuktian polesan pelatih Rahmad Darmawan yang baru dua kali memimpin Mitra Kukar. Hasil sekali kalah dan sekali menang menjadi catatan mantan pelatih Sriwijaya FC itu bersama Mitra Kukar sebelum libur kompetisi lalu.      

“Kami harus kerja keras untuk bisa mencuri poin di kandang Madura United. Tidak ada hal yang tidak mungkin. Pemain kami juga punya semangat dan motivasi tinggi,” kata pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan.

Perkiraan Susunan Pemain
Madura United (4-4-2)
Satria Tama
Benny Wahyudi, Fabiano B, Guntur A, Rendika Rama;
Milad, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo;
Zah Rahan, Samassa, Greg Nwokollo
Cadangan: Harry Prasetyo, Junda Irawan, Munhar, Alfath Fathier, Lucky Wahyu, Rizky W, Engel Berd Sani, Imam Bagus
Pelatih: Gomes Olivera

Mitra Kukar (4-2-3-1)
Gerri Mandagi;
Wiganda Pradika, Mauricio Leal, Bobby Satria, Rendi Siregar;
Danny Guthrie, Bayu Pradana;
Dedi Hartono, Anindito Wahyu, Hendra Adi Bayaw;
Fernando Rodriguez
Cadangan: Ramadhan, Saepuloh Maulana, Roni Rosadi, Andre Agustiar, Rifan Nahumaruri, Dolly Gultom, Septian David, Aldino Herdianto
Pelatih: Rahmad Darmawan

Pertemuan Terakhir
13/04/2018 Mitra Kukar 3-1 Madura United
03/09/2017 Mitra Kukar 2-1 Madura United
28/04/2017 Madura United 2-2 Mitra Kukar