BANDUNG - Klub Persib Bandung melakoni pertandingan kandang dalam pekan ke-21 Liga 1 2018 melawan Arema FC. Maung Bandung lebih diuntungkan karena bermain di kandang sendiri, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis, 13 September 2018.

Dalam lima pertandingan terakhir, Persib dan Arema FC selalu harus puas berbagi angka. Bahkan empat di antaranya berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Pelatih Persib, Mario Gomez sadar akan rekam jejak tersebut. Pria asal Argentina itu tak mau lagi berbagi angka dengan Arema FC, apalagi mereka bertanding di depan publik sendiri.

"Sekarang saat yang bagus untuk meraih tiga poin dari mereka (Arema FC). Tim dalam keadaan yang sangat baik dan kami akan bermain di kandang bersama Bobotoh. Ini sudah waktunya," kata Gomez.

Gomez menambahkan, pada pertandingan nanti anak asuhnya tidak boleh lengah saat berada di atas lapangan. Karena Arema FC memiliki barisan pemain depan yang berkualitas.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic menyadari pertemuan dengan Persib diselimuti tensi rivalitas tidak cuma di lapangan, tetapi dari tribun penonton. Teror mental pasti akan dialami oleh para pemain Singo Edan.

Untuk mengantisipasi kegagapan pemain, Petrovic terus melakukan pemantauan. Dia ingin masing-masing pemain yang masuk dalam skuat utama sedang dalam kondisi psikologis yang bagus.

"Kami akan menunggu pemain yang siap, tidak hanya soal teknik, tetapi juga kematangan untuk bisa bermain pada pertandingan seperti ini," ujar Petrovic.

Perkiraan Susunan PemainPersib (4-4-2):Muhammad Natshir;Supardi, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus;Ghozali Siregar, Oh In-kyun, Dedi Kusnandar, Patrich Wanggai;Ezechiel N'Douassel, Jonathan BaumanPelatih: Mario GomezCadangan: Made Wirawan, Indra Mustafa, Al Amin Syukur Fisabillah, Hariono, Eka Ramdani, Puja Abdilah, Agung Mulyadi

Arema FC (4-4-2)Srdan Ostojic;Israel Wamiau, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Alfarizi;Alfin Tuasalamony, Makan Konate, Hendro Siswanto, Jefri Kurniawan;Dendi Santoso, Dedik SetiawanPelatih: Milan PetrovicCadangan: Kartika Ajie, Agil Munawar, Juan Revi, Ahmad Nur Hardianto, Rivaldi Bawuo, Hanif Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho

Pertemuan Terakhir15/04/2018 Liga 1 - Arema FC 2-2 Persib12/08/2017 Liga 1 - Arema FC 0-0 Persib15/04/2018 Liga 1 - Persib 0-0 Arema FC18/12/2016 ISC - Arema FC 0-0 Persib