PEKANBARU - KODEgroup sukses menyelenggarakan acara Local Pride Talk atau seminar untuk memajukan UMKM yang ada di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Dimana, acara yang diselenggarakan pada Sabtu (9/2/2019) di Ballroom Grand Suka Hotel Pekanbaru tersebut, dihadiri oleh 500 peserta pelaku UMKM.

Dalam acara ini juga, terdapat berbagai sajian materi, diantaranya pengelolaan keuangan, pemasaran produk UMKM dan sosialisasi akses permodalan bagi UKM.

Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Forum UMKM Indonesia, Muhammad Aulia menyampaikan, bahwa Local Pride Talk merupakan ajang untuk berbagi pengetahuan, pengalaman dan motivasi, khususnya terkait UMKM.

"Berada di depan orang-orang yang kreatif, inovatif, dan inspiratif, yang siap membangun usaha mikro dan memberikan manfaat bagi seluruh pihak terkait tentu sangat membanggakan bagi saya. Kita di sini bisa saling berbagi ilmu," kata Muhammad Aulia.

Ia menambahkan, bahwa Local Pride Talk diselenggarakan oleh KODEgroup dalam rangka untuk membangun dan membantu usaha mikro di Pekanbaru melalui jaringan, pembelajaran, pelatihan dan seminar.

Dimana, pada acara yang luar biasa ini juga dihadiri teman-teman di Pekanbaru yang sudah banyak memberikan pengaruh positif dan inspiratif dikalangan UMKM maupun yang besar, melalui sharing marketing tools dan marketing strategy yang dibawakan oleh Rangga Sadoza dari Brosis Pekanbaru, Ghani Walarif dari Creartchief, Andri Noy dari Persada Radio, serta sharing succes story dan bussines opportunity oleh Iqbal Jatmiko dari Misterb_id, dan Dian Eka Putra dari Eka Putra Food. 

Sedangkan, penyuluhan untuk pembentukan jaringan serta manfaatnya untuk bisnis UMKM dibawakan oleh Ginda Burnama, Tokoh Pemuda dan juga Wakil Ketua Kadin Riau, sementara penyuluhan dari sektor perbankan oleh BNI 46, Konsultasi dan pengembangan oleh Alfa Nonie dari Caraka Korp, dan usaha Promotor dan event organizer oleh Kevin Rizki Hendrian dan Dian Afritama dari KODEgroup.

''Harapan saya UMKM bisa terus tumbuh dan berkembang karena saya yakin dengan munculnya gelombang ekonomi kreatif belakangan ini harusnya ikut mendorong peran vital UMKM bagi perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia," pungkas Muhammad Aulia yang juga selaku Ketua Umum OK OCE Riau. (rat/rls)