PEKANBARU - Indosiar kembali menggelar kompetisi dangdut terbesar, yakni Liga Dangdut Indonesia 2 (LIDA), dan membuka audisi pencarian bakat di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Minggu, (28/10/2018).

Saat ini sudah diperoleh 10 calon peserta terbaik dari ribuan calon peserta yang telah mengikuti audisi di Pekanbaru, tepatnya di Hotel Akasia Syariah, Jalan Jenderal Sudirman ini akan dikirim ke Jakarta untuk kemudian diseleksi lebih lanjut dan mengikuti kontes dangdut tersebut.

Program tahun ini akan mempertemukan duta dangdut terbaik dari provinsi paling barat Indonesia sampai provinsi paling timur sebagai upaya Indosiar untuk terus memperluas khasanah musik dangdut kepenjuru negeri.

"Melalui program LIDA ini, Indosiar berharap dapat menjadi program inspiratif dan akan melahirkan idola Indonesia, dengan kualitas vokal dangdut terbaik hingga turut meramaikan industri hiburan tanah air,'' terang VP-PSRD Division Head Indosiar, Ekin Gabriel.

Audisi dibuka untuk pria atau wanita berbakat, berusia 15 - 25 tahun. Calon peserta tidak dipungut biaya apapun alias gratis untuk pendaftaran audisi dan hanya membawa data diri beserta foto.

Selain di Provinsi Riau, audisi yang rencananya akan digelar diseluruh provinsi di Indonesia, hari ini juga digelar di Provinsi Kalimantan Selatan.

Sebelumnya, LIDA 2 ini telah menyambangi Provinsi Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu, Banten dan Maluku Utara. Pekan depan Indosiar akan menyambangi Bali, Gorontalo, dan Yogyakarta, yakni pada Minggu, 4 November 2018. ***