SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak dalam waktu dekat akan melelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak. Untuk itu, perlu pembentukan tim panitia seleksi (pansel) sebagai tahap awal dalam lelang jabatan Sekda.

Bupati Siak Alfedri melalui Pj Sekda Siak, Jamaludin mengatakan kabupaten Siak sudah mendapatkan surat dari Mendagri terkait Mutasi di lingkup Pemkab Siak. Dan untuk lelang Jabatan Sekda ini baru akan dimulai prosesnya. Ditargetkan pertengahan Maret ini tim Pansel sudah terbentuk.

"Untuk pembentukan Pansel lelang jabatan Sekda, sudah kita kirim surat permohonan pembentukan tim pansel ke Pemprov Riau, karena lelang jabatan Sekda Kabupaten harus dilaksanakan oleh Tim Pansel Pemprov Riau," kata Jamaludin saat dikonfirmasi GoRiau.com, Jumat (28/2/2020).

Selanjutnya, kata Jamal, jika nanti Tim Pansel sudah terbentuk, maka proses selanjutnya, Tim Pansel akan membuat jadwal mulai dari pengumuman hingga tes bagi peserta yang mendaftar. ''Nanti semua itu proses dari di Provinsi di Tim Pansel, kami hanya sebagai fasilitator,'' katanya.

Sebelumnya telah beredar 3 nama calon kuat Sekda Defenitif. Mereka diantaranya, Fauzi Asni yang kini menjabat sebagai Kadis Pariwisata Siak, Hendrisan sebagai Asisten II Setdakab Siak dan Budhi Yuwono Asisten I Setdakab Siak.

Ketiga nama itu dianggap memenuhi persyaratan dan memiliki kinerja yang sangat baik dalam memegang setiap jabatan.

"Saya tidak mau komentar soal itu, panselnya saja belum terbentuk lagi. Siapapun pejabat yang mau mengikuti lelang jabatan Sekda ini silahkan saja. Asalkan memenuhi syarat yang ada. Tak hanya pejabat dari Siak, dari luar Siak juga bisa ikut," jawab Jamal. ***