PEKANBARU - Perjuangan untuk memenangkan Syamsuar sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Riau pada Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar terus dilakukan oleh tim pemenangan. Meski hingga hari terakhir pendaftaran, Syamsuar tidak mampu mengalahkan Arsyadjuliandi Rachman atau Andi Rachman yang memperoleh 12 dukungan dari 18 pemilik suara, namun tim Syamsuar masih optimis, dukungan akan terus mengalir hingga pelaksanaan Musda.

''Kami akan membuka dukungan pada pelaksanaan Musda,'' ujar Ketua Tim Pemenangan Syamsuar, Zulfan Heri saat penyerahan persyaratan calon di Kantor DPD I Partai Golkar Riau, Jumat (28/2/2020).

Menurut Zulfan, ada upaya ''penjegalan'' kalau proses pendaftaran tidak diterima oleh panitia, karena bagaimana pun aturan tertinggi di dalam partai adalah AD/ART. Dan jika ada aturan yang bertentangan dengan AD/ART otomatis batal.

Sebelumnya Zulfan juga mengatakan bahwa Syamsuar adalah kader Golkar dan pernah menjadi Ketua Partai Golkar Siak. Dan Syamsuar memiliki kartu anggota Partai Golkar. Artinya, tidak ada hambatan bagi Syamsuar untuk maju sebagai calon ketua DPD I Partai Golkar.

Seperti diberitakan sebelumnya panitia Musda Partai Golkar Riau akan mengumumkan hasil verifikasi pendaftaran calon ketua pada Sabtu (29/2/2020). Dan hingga hari ini, pendaftar hanya dua orang yakni Arsyadjuliandi Rachman dan Syamsuar. Namun Arsyadjuliandi Rachman nampaknya akan melenggang karena pada saat pendaftaran sudah membawa bukti dukungan dari pemilik suara. ***