SLEMAN - Persik Kediri mematok hasil positif saat menghadapi PS Barito Putera pada laga pekan 16 BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (8/12/2021).

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca pun meminta pemain untuk kembali bekerja keras meraih poin maksimal saat menghadapi Barito Putera.

Ia menyebut Youssef Ezzejari dkk dalam kondisi siap tempur meredam permainan Barito Putera meski tidak dapat diperkuat dua pemain andalannya, Septian Satria Bagaskara dan Dany Saputra yang masih dibekap cedera.

“Semua sudah 100 persen siap kerja keras untuk meraih hasil maksimal,” ujar pelatih asal Chile.

Javier Roca mencoba menyuntikkan motivasi bertanding pada pemain Persik Kediri untuk memenangkan pertandingan.

Ia meminta pemain untuk menjaga fokus selama pertandingan agar tidak kecolongan yang dapat merugikan tim.

“Kita coba ambil peluang yang paling besar. Kita selalu mencoba memberi kepercayaan kepada pemain kalau kita ke lapangan bisa ambil 3 poin.”

“Kalau dengan posisi kita sekarang kalau enggak bisa ambil 3 poin jangan sampai kita enggak dapat apa-apa. Dari awal kita masuk ke lapangan meraih kemenangan,” pungkasnya.

Selama di bawah kendali Javier Roca, Persik Kediri menunjukkan progres permainan yang cukup positif dalam beberapa laga terakhir.

Tambahan tiga poin akan membuat posisi Persik Kediri merangkak naik meninggalkan papan bawah di klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. ***