SIAK - Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Siak sampai hari ini masih 172 ribu atau 47 persen dari target 70 persen jumlah penduduk. Namun berbagai terobosan akan terus dilakukan Pemkab Siak hingga 31 Desember 2021.

"Jadi target kita sampai akhir tahun ini masih ada 18 ribu atau sekitar 30 persen lagi. Untuk mencapai ini semua harus ada upaya dan terobosan baru agar vaksinisasi mencapai 70 persen untuk menekan dan memutus rantai Covid-19," kata Bupati Siak Alfedri meninjau persiapan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang akan digelar di GOR Tualang, Kecamatan Tualang mulai minggu ini.

Alfedri juga menjelaskan keterlambatan pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Siak disebabkan ketersedian vaksin, ditambah lagi pemerintah memprioritaskan vaksinasi di Pulau Jawa yang lebih dahulu melakukan PPKM level 4.

"Semoga dengan ikhtiar kita bersama rantai Covid-19 segera putus, salah satu caranya dengan melakukan pekan vaksinisasi di tiap daerah maupun desa. Ini salah satu terobosan yang kita lakukan," ujar Bupati Siak.

Untuk pekan vaksinasi di GOR Tualang, sudah disediakan vaksin sebanyak 2.000 dosis. Warga kecamatan Tualang dan sekitarnya yang belum divaksin diharapkan peran aktifnya untuk mengikuti kegiatan vaksin. (Iwa)