TELUKKUANTAN - Sejak dua tahun terakhir, prestasi pendidikan Kuantan Singingi (Kuansing) selalu berada di urutan terakhir di Provinsi Riau. Hal itu pulalah yang membuat Pemkab Kuansing untuk terus berbenah diri.

Salah satunya dengan melakukan pelantikan kepala sekolah, Selasa (12/2/2019) lalu. Dimana, ada 37 kepala sekolah yang dilantik dan enam diantaranya merupakan kepala SMP.Menurut Sekda Kuansing Dianto Mampanini, pelantikan kepala sekolah sudah berdasarkan penilaian Baperjakat. Tentunya, mereka dituntut untuk meningkatkan kualitas pendidikan Kuansing.

"Kita tak muluk-muluk, target kita pada UN tahun ini berada di peringkat 7 atau 8. Mudah-mudahan ini bisa tercapai," ujar Dianto kepada GoRiau.com, Rabu (13/2/2019) di Telukkuantan.

Di sisi lain, Pemkab Kuansing terus meningkatkan kualitas sumber daya guru, melalui berbagai pendidikan dan pelatihan. Kendati demikian, Dianto berharap dukungan semua orangtua atau walimurid.

Ads
"Dukungan orangtua sangat penting. Sebab, guru hanya mendidik di sekolah dan di rumah, itu tugas orangtua," ujar Dianto.***